Siswi SMK Bina Husada Pamekasan Raih Juara 2 Festival Lomba Seni Nasional 2024

  • Bagikan
Siswi SMK Bina Husada Pamekasan Raih Juara 2 Festival Lomba Seni Nasional 2024.

RISALAH. PAMEKASAN – Siswi SMK Bina Husada berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 2 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2024 tingkat SMK/SMA Negeri Swasta se-Kabupaten Pamekasan.

Acara pengumuman pemenang ini diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2024 bertempat di Aula SMKN 3 Pamekasan.

Kompetisi ini diikuti oleh total 12 peserta dari berbagai SMK dan SMA Negeri/Swasta di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Ini Tampang Tersangka Pemeras Kades di Pamekasan yang Ngaku Wartawan

Salah satu karya yang berhasil mencuri perhatian adalah karya tari berjudul “SokMa Aju” (Sukma Ayu), yang ditampilkan oleh tim dari SMK Bina Husada.

Karya tari ini disutradarai oleh Erika Widiyatmi Oktavia, S.Sn, yang juga bertanggung jawab sebagai penata rias dan kostum. Sedangkan penata musiknya adalah Karawitan STKW Surabaya. Dengan penari utama Rasita Fisna Wardani, karya ini mengisahkan tentang perjalanan seorang Tandhe’ yang menghadapi konflik antara keinginan untuk terlihat cantik dan harga dirinya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Terima Anggota Komnas HAM Periode 2022-2027

Menurut Erika Widiyatmi Oktavia, S.Sn, “Karya ini bermakna mendalam bagi kami karena menggambarkan perjuangan seorang perempuan dalam menjaga harga diri dan menghadapi godaan dunia luar yang seringkali mempengaruhi nilai-nilai kehidupan.” Katanya.

Tim dari SMK Bina Husada meraih apresiasi tinggi dari para juri dan penonton atas penampilan mereka yang memukau dan penuh emosi. Mereka berhasil menggambarkan cerita dengan begitu mendalam melalui gerakan-gerakan tari yang mengesankan.

Baca Juga:  Tips Hindari Anjlok, Ancaman Hama Padi saat Musim Hujan

Dengan raihan prestasi ini, SMK Bina Husada semakin membuktikan eksistensinya dalam dunia seni budaya, serta menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri dalam bidang seni.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *