Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Pamekasan, PJ Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Logistik

  • Bagikan
Pejabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono didampingi PJ Bupati Pamekasan Masrukin saat menyambangi korban bencana angin puting beliung yang berlokasi di Dusun Garuk Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan. Sabtu (24/2/2024). (Foto. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – Kabupaten Pamekasan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Sabtu (24/2/2024).

Adhy menyambangi korban bencana angin puting beliung yang berlokasi di Dusun Garuk Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan.

Kemudian berpindah ke Dusun Toron Samalem, Desa Blumbungan, dan juga meninjau lokasi di Pondok Pesantren Ummul Quro Plakpak Pegantenan, Pamekasan.

Peristiwa bencana alam yang mengakibatkan puluhan rumah rusak parah tersebut terjadi pada Senin (12/2/2024) kemarin.

Baca Juga:  Dukung Langkah Menteri ATR/BPN, P3K Desak Sikat Habis Mafia Tanah di Pamekasan

Adhy Karyono mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para korban bencana alam.

Pemprov Jatim juga memberikan bantuan berupa semen, genting, Asbes untuk perbaikan rumah dan fasilitas umum yang rusak. Selain itu memberikan bantuan sembako.

Dia menegaskan bahwa pemerintah kota maupun Provinsi Jawa Timur sudah antisipasi adanya bencana alam, karena curah hujan puncaknya memang mulai akhir februari, Maret dan April mungkin sudah mulai berkurang.

Baca Juga:  Rekapitulasi Sementara, Berikut Daftar Anggota DPRD Pamekasan Periode 2024 - 2029

“Serta kami tidak mau berlama-lama masyarakat yang terkena musibah itu . Kalau rumah rusak yang seperti ini maka yang paling efektif yang rusak berat hancur langsung dibangun sesuai dengan standar kita bantuannya,”imbuh Adhy Karyono.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras semua Stakeholder, utamanya badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pamekasan dan BPBD Jawa Timur dalam menangani bencana tersebut.

Baca Juga:  Fantastis, Anggaran Souvenir dan Kain Batik Pemkab Pamekasan Nyaris Sentuh Setengah Milliar

Adhy saat ini mengaku tengah menangani beberapa bencana di Jawa Timur, seperti banjir yang terjadi di Sidoarjo, dan Lamongan.

“Ini komunikasi Stakeholder yang bagus antara BPBD provinsi dan Kabupaten. Serta saya bangga dengan Stakeholder Pamekasan dapat bahu-membahu dalam menangani bencana seperti menangani korban bencana angin puting beliung ini,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *