Wartawan TV Diusir Oknum Komisioner KPU Pamekasan, Dilarang Liput Rekapitulasi

  • Bagikan
Lokasi rekapitulasi tingkat kabupaten yang berlangsung di kantor PKPRI Pamekasan. Senin (4/4/2024). (Foto. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – Wartawan yang tengah ingin meliput proses rekapitulasi diusir langsung oleh oknum komisioner KPU Pamekasan berinisial IP.

IP berteriak lantang dan memaksa keluar wartawan yang sedang bertugas meliput rekapitulasi tingkat kabupaten yang berlangsung di kantor PKPRI Pamekasan. Senin (4/4/2024).

Tindakan IP, dinilai mencederai marwah kalangan jurnalis.

Baca Juga:  5 Santriwati di Pamekasan Meninggal Tertimbun Longsor, 3 Belum Ditemukan

Wartawan yang diusir merupakan wartawan TV bernama Nanang Sufianto, Wartawan MJTV yang sedang duduk minum kopi di Gedung PKPRI.

“Saya dipermalukan di depan banyak orang, saya tidak terima tindakan anggota KPU yang bersikap arogan seperti itu,” katanya dengan rawut wajah kecewa.

Baca Juga:  Telan Ratusan Miliar, Pembangunan RS Muhammad Noer Pamekasan Dituding Tak Sesuai Spek

Nanang mengungkapkan, bahwa pihaknya dilarang masuk untuk liputan di lokasi rekapitulasi.

“Ini pelanggaran, harusnya ada tempat khusus untuk jurnalis agar bisa meliput, ini malah dilarang, bahkan kejamnya, ada oknum anggota KPU yang bertindak layaknya preman” sesalnya.

Baca Juga:  Pekan Depan, Sidang Sengketa Tanah Nenek Bahriyah Lanjut Pemeriksaan Saksi dari Pihak Sri Suhartatik

Menurut Nanang, kejadian itu saat dirinya hendak melakukan peliputan, dirinya saat itu masih bincang-bincang dengan pihak kepolisian.

“Saya masih duduk sambil bincang-bincang dengan kepolisian, tiba-tiba dia (IP) datang berteriak-teriak seperti preman,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *