Fantastis, Anggaran Souvenir dan Kain Batik Pemkab Pamekasan Nyaris Sentuh Setengah Milliar

  • Bagikan
Foto. Kain batik Pamekasan.

RISALAH. PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan anggarkan pengadaan souvenir dan Kain batik nyaris sentuh setengah milliar.

Souvernir dan Kain Batik tersebut dianggarkan pada bagian protokol dan komunikasi pimpinan Setkab kabupaten Pamekasan untuk tahun 2024.

Souvernir/cendramata dan kain batik tersebut dianggarkan dengan berbagai macam satuan harga, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Aktivis di Pamekasan Desak APH Periksa Pekerjaan PT Trijaya Adymix

Berdasarkan sumber Risalah, detil paket anggaran terbagi menjadi dua item, yakni Rp. 312.632.500 dan Rp. 171.000.000 untuk tahun 2024.

Diketahui, anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Berbagi Berkah, HMI UIM Pamekasan Bagikan Ratusan Takjil

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti mengenai sistem perbelanjaan souvernir/cendramata dan batik milik Pemkab tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui akun whatsapp-nya, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda kabupaten Pamekasan Nur Arifin mengatakan masih akan berkomunikasi dengan bagian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Baca Juga:  Diduga Tilap Uang KPPS, KPU Pamekasan Didesak Pecat Oknum PPS

“Saya masih mau komunikasi dengan bagian PPK,”singkatnya.

Berdasarkan data yang himpun, anggaran tersebut hampir dilakukan setiap tahun oleh Pemkab Pamekasan. Namun nominalnya berbeda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *