Tinjau Proyek Pasar Kolpajung Pamekasan, Menteri Ingatkan Soal Sirkulasi Udara

  • Bagikan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan kembali Pasar Kolpajung di Pamekasan, Jumat (29/3/2024).

RISALAH. PAMEKASAN – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan kembali Pasar Kolpajung di Pamekasan, Jumat (29/3/2024)

Menteri PUPR Basuki menyebutkan bahwa Kementerian PUPR terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui renovasi Pasar Kolpajung di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur agar menjadi pusat perdagangan yang sehat dan nyaman.

“Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya, terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakkan sektor riil atau UMKM yang merata hingga pelosok desa di seluruh Indonesia,” kata Menteri Basuki.

Baca Juga:  Soal 6 PPK Diperiksa Polisi Buntut Dana KPPS, Ini Komentar Ketua Bawaslu Pamekasan

Lebih lanjut, Menteri Basuki juga berpesan kepada kontraktor untuk memperhatikan aspek sirkulasi udara (ventilasi), pencahayaan, serta penghijauan pada area lansekap untuk menambah kenyamanan para pedagang dan pengunjung.

Untuk diketahui, Hingga akhir maret, progres konstruksi pasar yang terbakar pada tahun 2015 lalu tersebut telah mencapai 61% dan ditargetkan selesai pada Juni 2024.

Baca Juga:  Tensi Darah Tinggi, Dua Pejabat Pamekasan Gagal Disuntik Vaksin

Pasar ini dibangun setinggi 2 lantai dengan luas bangunan 14.914 m2 di atas lahan seluas 18.530 m2 dengan kapasitas tampung 1.213 pedagang (901 pedagang kering dan 274 pedagang basah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *