Jelang Mudik Lebaran, Polres Pamekasan Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024

  • Bagikan
Polres Pamekasan Gelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024.

RISALAH. PAMEKASAN – Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder lainnya akan melaksanakan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Ketupat Semeru 2024”.

Operasi ini fokus kepada kegiatan harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan, humas, penegakan hukum dan bantuan operasi, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Sebelum pelaksanaan Operasi, Polres Pamekasan menggelar Pelatihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024 bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo, adapun peserta Pelatihan terdiri dari PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan serta personil yang tersprin dalam Ops Ketupat Semeru 2024.

Baca Juga:  Tolak Tanda Tangani 6 Tuntutan, Kantor Bawaslu Pamekasan Disegel

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menyampaikan, agar operasi ini mampu mencapai target dan sasaran yang di harapkan, maka perlu dilakukan pembekalan dalam bentuk pelatihan, sehingga diharapkan peserta pelatihan dapat mengetahui target operasi dan sasarannya serta dapat menguasai cara bertindak sesuai dengan rencana operasi yang ada.

Baca Juga:  Suami-istri Kecelakaan, Satu Perempuan di Pamekasan Tewas

Diharapkan agar para peserta pelatihan memanfaatkan waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya sehingga bekal yang diperoleh selama pelatihan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti, ucap Kapolres Pamekasan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, adapun beberapa penekanan Kapolres Pamekasan sbb :

1. Laksanakan lat pra ops ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

2. Jadikan kegiatan lat pra ops ini sebagai media sosialisasi rencana operasi yang telah dibuat sehingga seluruh anggota bisa mengetahui sasaran, target operasi dan cara bertindak dalam kegiatan operasi ketupat ini.

Baca Juga:  Bertepatan Malam Jumat Manis, Fattah Jasin Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup ke PBB

3. Manfaatkan kegiatan latpraops ini sebagai ajang diskusi guna menentukan creatif breaktrough dalam pelaksanaan operasi ini sehingga diharapkan hasil operasi kali ini mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas dan kualitas.

4. Dan kepada seluruh peserta agar menyimak semua materi yang diberikan dengan penuh perhatian dan jangan malu bertanya apabila ada hal-hal yang belum jelas.

Untuk diketahui Operasi Ketupat Semeru 2024 akan dilaksanakan selama 13 hari mulai terhitung tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *