IAIN Madura Groundbreaking Gedung SBSN Layanan Akademik Terpadu Berlantai 4

  • Bagikan
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Dr. Saiful Hadi meresmikan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan gedung SBSN Layanan Akademik Terpadu. Rabu (3/4/2024). (Foto.. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Dr. Saiful Hadi meresmikan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan gedung SBSN Layanan Akademik Terpadu. Rabu (3/4/2024).

Pembangunan Proyek lantai 4 yang direncanakan dilengkapi lift tersebut dikerjakan oleh PT Ris Putra Delta yang berkantor di Jl. Ketintang Baru XVI No.7, Ketintang, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pembangunan gedung layanan akademik terpadu IAIN Madura resmi kami nyatakan dimulai,” kata Rektor IAIN Madura, Saiful Hadi. Rabu (3/4/2024).

Rektor Hadi berharap, dengan ditandai Istighosah dan doa bersama, diharapkan pembangunan bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan bersama serta dapat dipertanggungjawabkan ke publik.

Baca Juga:  PWI Pamekasan Luncurkan Media Call Center

“Kita harapkan pembangunan ini bisa berjalan tepat mutu dan tepat waktu, kita jug meminta dukungan dan saran dari semua elemen termasuk masyarakat,” ujar Rektor yang dikenal hamble tersebut.

Saiful Hadi menjelaskan bahwa pada hakikatnya, pembangunan gedung layanan akademik terpadu ini merupakan amanah dan kepercayaan dari kementerian agama (Kemenag) RI kepada IAIN Madura.

“Ini merupakan kepercayaan dari Kemenag melalui SBSN kita bisa lakukan pembangunan gedung baru untuk layanan akademik dan non akademik berlantai 4 (empat),” ujarnya.

Baca Juga:  Ironis! Nenek Buta di Pamekasan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah

Selain itu, Rektor Muda yang tak henti-henti mendengungkan IAIN menuju UIN ini menegaskan bahwa IAIN Madura merupakan kampus dengan indentitas “tanian lanjheng” dengan kekayaan ilmu pengetahuan Islam integratif.

“Ada dua elemen penting, yakni Madura daratan dan Madura lautan diyakini akan lahir calon sarjana yang mengabdi penuh terhadap kampus terhadap kampus tercinta, jadi pelayanan akademik merupakan faktor ideal untuk melahirkan itu,”terangnya.

Dalam acara peresmian gedung layanan akademik terpadu tersebut resmi ditandai dengan istighotsah dan doa bersama serta pemotongan tumpeng.

Acara tersebut dihadiri oleh semua civitas akademika IAIN Madura serta Direktur PT Ris Putra Delta selaku pemenang Proyek dengan penawaran 31 miliar lebih dari total pagu anggaran Rp. 33.339.000.000.

Baca Juga:  Indeks KUB Jatim Tertinggi Se-Pulau Jawa

Direktur PT Ris Putra Delta, Amir Mirza Hutagalung menyampaikan komitmennya dan dukungannya agar pihaknya dapat mengerjakan pembangunan gedung tepat waktu dan tepat mutu.

“Kami bersama tim kami disini turun bersama dan mengucapkan terimakasih, serta meminta doa dari bapak dan ibu agar kami bisa melaksanakan pekerjaan ini tepat waktu, tepat mutu dan tepat anggaran,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *