Mudik Lebaran, Kapolres Pamekasan Cek Kesiapan Personil dan Imbau Pengendara Taat Lalu Lintas

  • Bagikan
Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan saat patroli di blackspot dan pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2024 di Desa Ambat Kec. Tlanakan, Kab. Pamekasan.

RISALAH. PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan didampingi beberapa PJU Polres Pamekasan melakukan patroli di blackspot dan pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2024 di Desa Ambat Kec. Tlanakan, Kab. Pamekasan.

Patroli itu dilakukan untuk memastikan kesiapan antisipasi keamanan jalur arus mudik Lebaran Tahun 2024, Sabtu (6/4/2024).

Tujuan pengecekan ini, tidak lain untuk mengecek kesiapan anggotanya serta memastikan arus lalin di jalur rawan kecelakaan Jalan Raya Ambat lancar dan kondusif.

Baca Juga:  Waduh! Ini Penyebab Anda Tak Cukup Syarat Daftar Kades Untuk Jabatan 8 Tahun

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Jajaran Polres Pamekasan ini juga melakukan pemeriksaan administrasi Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2024 Ambat serta memberikan beberapa penekanan kepada petugas jaga pos Pam.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan arus lalu lintas di jalur mudik aman dan kesiapan personel untuk melakukan pamturlalin serta himbauan-himbauan kepada pemudik dan pengguna jalan lainnya, agar jalur rawan laka ini dapat diminimalisir terjadinya kecelakaan.

Baca Juga:  Visioner, Dukungan untuk Mohammad Sahur Maju Pilkada Pamekasan Terus Bermunculan

“Keberadaan pos Pam ini penting, karena jalur Jalan Raya Ambat termasuk daerah rawan kecelakaan lalu lintas, dengan adanya Pos Pam ini semoga tidak ada kecelakaan di jalur ini”, harap Kapolres Dani.

Selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas, bisa digunakan pula sebagai tempat istirahat bagi pemudik.

“Keberadaan pos Pam ini guna memberikan keamanan dan kelancaran bagi pemudik maupun masyarakat lainnya serta mencegah aksi kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi. Selain itu, Pos ini sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang kelelahan,” kata AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Disuntik Vaksin Covid-19

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mudik agar selalu menaati peraturan lalu-lintas.

Pesan dia, jaga keselamatan dan keamanan selama mudik.

“Mari bersama kita jaga dan wujudkan kondusifitas kamtibmas serta kamseltibcarlantas di Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2025 M,” pesannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *