Polda Jatim Periksa 10 Saksi Terkait Dugaan Korupsi di Dinas PUPR Sampang

  • Bagikan
Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

RISALAH. SAMPANG – Polda Jatim terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam memberantas korupsi yang terjadi di wilayah Jawa Timur.

Kali ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus ( Direskrimsus) Polda Jatim melalui penyidik Unit II Subdit III Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) terus mengembangkan hasil ungkap kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Kabupaten Sampang.

Dugaan tindak pidana tersebut berupa penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan pengadaan langsung 12 paket pekerjaan Rehabilitasi /Pemeliharaan jalan di Kabupaten Sampang Tahun Anggaran 2020 (DID II) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Oknum PPS Desa Banyupelle Pamekasan Disorot, Diduga Soal Dana KPPS

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas ) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan hingga saat ini tim penyidik Unit II Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim telah memeriksa 10 orang saksi.

“Masih proses penyidikan tahap periksa saksi – saksi dan hingga saat ini ada 10 saksi yang diperiksa,”kata Kombes Dirmanto saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Waduh! Tren Setoran Pajak dan Retribusi Mie Gacoan Pamekasan Terus Menurun Sepanjang 2023

Kombes Pol Dirmanto juga mengatakan penyidik terus berupaya melakukan pengumpulan bukti – bukti dan kemungkinan akan memeriksa saksi ahli dari badan pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Ada kemungkinan nanti penyidik juga akan meminta keterangan saksi ahli dari BPKP terkait jumlah kerugian negara,”tambah Kombes Dirmanto.

Baca Juga:  Awal Ramadhan, Harga Telur Ayam di Pamekasan Melonjak Naik Jadi Rp. 34.000 Per Kilogram

Dari 10 saksi yang diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim kata Kombes Dirmanto diantaranya adalah 7 (tujuh) orang saksi Pelaksana dan Direktur CV.

Selain itu lanjut Kombes Dirmanto pihak penyidik Polda Jatim juga telah berupaya meminta keterangan ahli konstruksi untuk melaksanakan uji termasuk hasil volume pekerjaan.

“Untuk perkembangannya nanti akan kita sampaikan, ya,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *