5 Ketua Parpol Bertemu, Ini Yang Dibahas untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan

  • Bagikan
Lima ketua Partai Politik (Parpol) di Pamekasan mulai menjajaki koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

RISALAH. PAMEKASAN – Lima ketua Partai Politik (Parpol) di Pamekasan mulai menjajaki koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penjajakan koalisi tersebut untuk persiapan Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pamekasan.

Lima parpol itu terdiri atas Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan Ismail mengatakan bahwa pertemuan 5 ketua partai tersebut dalam rangka menjajaki koalisi dan menyamakan persepsi untuk Pamekasan yang lebih baik dan untuk kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Hadirkan Mall Pelayanan Publik dan Dukcapil Tangguh

“Pertemuan tersebut untuk menyamakan visi dan persepsi awal dan kita juga akan terus berkomunikasi dengan berbagai elemen,” kata Ismail merespon beredarnya pertemuan ketua parpol itu. Selasa, 2 April 2024.

Dikatakan Ketua IKA IAIN Madura itu bahwa dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa para Parpol tidak membahas terkait figur untuk calon pemimpin kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Buka Rakor Refreshment Manajemen Pemprov Jatim¬† Tahun 2023

Tetapi, pembahasannya lebih kepada terkait visi besar Pamekasan ke depan. “Kabupaten Pamekasan ini mau dikemanakan arah pembangunan kedepannya, itu yan menjadi poin pembahasan,” kata ketua fraksi Demokrat DPRD Pamekasan.

Kemudian, setelah pembahasan atau diskusi visi besar Pamekasan ke depannya. Baru tahapan selanjutnya bicara figur calon Bupati dan wakil Bupati Pamekasan.

Baca Juga:  Bikin Melongo! Segini Gaji Kades, Sekdes, Perangkat Desa dan Kepala Dusun Terbaru 2024

“Setalah visi dan persepsinya sama. Baru kita bicara figur. apakah itu dari internal atau dari eksternal. karena saya yakin semua partai sudah mengantongi nama-nama calon,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada pemilihan legislatif 2024 di kabupaten Pamekasan. Partai Demokrat mendapat 7 kursi. Begitu juga dengan PPP yang hanya meraup 7 kursi. Sedangkan PBB mendapatkan 6 kursi, Partai Golkar 3 kursi, dan PAN 1 kursi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *