Sebelum Terima SK Perpanjangan, Kepala Desa se-kabupaten Pamekasan Gelar Tasyakuran

  • Bagikan
Persatuan Kepala Desa (Perkasa) se Kabupaten Pamekasan menggelar acara bermunajat dan bersholawat dengan tema "Desa Damai Pamekasan Aman" bertempat di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (25/6/2024).

RISALAH. PAMEKASAN – Persatuan Kepala Desa (Perkasa) se Kabupaten Pamekasan menggelar acara bermunajat dan bersholawat atas perpanjangan jabatan kepala desa (kades).

Acara tersebut bersama Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Madura bertempat di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (25/6/2024).

Acara dengan tema “Desa Damai Pamekasan Aman” tersebut menghadirkan Kh. Hamid Mannan Munif Pengasuh Pp. Sabilul Ihsan Pamekasan sebagai Mauidhoh Hasanah.

Baca Juga:  Ratusan Pemuda Tolak Keras Pelantikan KNPI Pamekasan Periode 2021-2024

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Pj Sekretaris Daerah, Pamekasan, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kepala desa se Kabupaten Pamekasan.

“Acara bermunajat dan Sholawat bersama ini digelar dalam rangka tasyakuran atas perpanjangan jabatan kepala desa kabupaten Pamekasan,” Farid Afandi ketua Perkasa Pamekasan.

Kades Farid biasa sapa menjelaskan, pengukuhan penambahan jabatan kepala desa di Pamekasan dapat barokah dan para kades senantiasa menjalankan dengan baik.

Baca Juga:  Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kembali Terima Narapidana Baru dari Lapas Kelas IIB Jombang

Sebagai ketua kepala desa, mantan aktivis PMII itu berharap agar Pamekasan terus damai dan kondusif sesuai dengan tema yang dipilih. Sebab itu merupakan impian semua Masyarakat.

“Yang diharapkan kami adalah bagaimana kita menjalankan tugas dapat ridho dari yang maha kuasa, sehingga mampu memberikan kontribusi kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya.

PJ Bupati Pamekasan Masrukin hari akan melaksanakan pelantikan untuk perpanjangan jabatan Kepala Desa (kades) di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Rabu 26 Juni 2024.

Baca Juga:  PWI Pamekasan Luncurkan Media Call Center

Perpanjangan Masa Jabatan tersebut merupakan hasil dari terbitnya Undang- Undang No 3 tahun 2024 yang mengubah UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Sebelumnya, masa jabatan kepala desa/perbekel hanya 6 tahun, kini diperpanjang menjadi 8 tahun dengan maksimal dua periode kepemimpinan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *