Selama Ramadhan, Disdikbud Pamekasan Minta Sekolah Biasakan Baca Al-Qur’an

  • Bagikan
Akhmad Zaini kepala Disdikbud Pamekasan bersama para siswa SD.

RISALAH. PAMEKASAN – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan meminta setiap sekolah dari jenjang TK/PAUD, SD hingga SMP membiasakan membaca Alquran.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Disdikbud Pamekasan Nomor 800/463.301/2024 tentang kegiatan belajar selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Akhmad Zaini kepala Disdikbud Pamekasan, mengungkapkan bahwa salah satu target pembelajaran di bulan Ramadhan kali yakni pendidikan pesantren yang berpedoman pada Alquran.

Baca Juga:  Pasca Beralih dari PKB ke PDI-P, Akun Facebook Neng Diyah Jadi Viral

“Untuk mencapai itu maka bagi muslim pedomannya adalah Al Qur an. Sehingga siswa harus memahami betul isi kandungan Al-Qur’an,”ujar Zaini. Minggu (17/3/2024).

Selain itu, kata Zaini, untuk capaian pesantren ramadhan yakni memadukan nilai-nilai Pancasila dan keagamaan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Minta Perkuat SDM APIP

“Pancasila nomor 1 yakni, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME serta berklahlaq mulya sebagaimana tujuan Kurikulum Merdeka,”ungkapnya.

Zaini menambahkan, bahwa dalam pembelajaran di bulan penuh berkah ini yakni apresiasi kepada satuan pendidikan baik tingkat TK/PAUD, SD, hingga SMP yang mengunggah konten yang paling menarik.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Polres Pamekasan Razia Hotel dan Tempat Hiburan

“Konten digital itu penting sebagai bagian dari publikasi untuk pertanggungjawaban publik saat ini bahwa kita telah melakukan proses belajar mengajar itu,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *