Rektor IAIN Madura Perkuat Kualitas Seleksi Ujian Jalur UMPTKIN 2024

  • Bagikan
Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) tahun 2024 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

RISALAH. PAMEKASAN – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) tahun 2024 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura akan segera digelar.

Model ujian yang dilaksanakan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang akan berlangsung Senin S/d Kamis 24-27 Juni 2024.

Banyak persiapan yang dilakukan sebelum pelaksanaan ujian SSE UMPTKIN. Salah satunya IAIN Madura menggelar uji coba SSE. Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga:  Perahu Nelayan Tenggelam di Pamekasan, 2 Orang Hilang dan 3 Selamat

Penanggung jawab Humas Achmad Firdausi mengatakan uji coba ini sebagai upaya segala potensi kendala dapat diidentifikasi dan segera diatasi sebelum pelaksanaan ujian utama.

“Semua tim teknis dan pengawas ujian di IAIN Madura telah diberi pelatihan intensif untuk mengatasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan saat pelaksanaan ujian,”kata Achmad Firdausi selaku Humas IAIN Madura.

Baca Juga:  Parah! Tumpukan Sampah Berserakan di Sekitar Pesisir Pantai Dermaga Branta Pamekasan

Selain itu, dia mengungkapkan sebanyak 90 unit komputer juga telah disiapkan dengan terbagi menjadi 3 ruangan untuk 1006 peserta ujian.

“Persiapan yang dilakukan salah satunya juga berkoordinasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi pemadaman, koordinasi dengan dengan provider layanan jaringan internet agar tidak ada kendala,”jelasnya.

Terpisah, Rektor IAIN Madura Saiful Hadi mengungkapkan bahwa uji coba SSE ini merupakan bagian dari upaya IAIN Madura dalam menguatkan dan meningkatkan kualitas seleksi masuk mahasiswa baru.

Baca Juga:  Perhutani Jombang Bagikan Bibit Tanaman

Saiful Hadi juga menegaskan, bahwa dalam penyelenggaraan ujian SSE UMPTKIN ini akan dilakukan secara transparan, akuntabel, prosedural dan profesional.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, serta memastikan setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan mereka,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *