Bangkitkan UMKM, SPI Gelar Pesta Rakyat Durian Nusantara di Surabaya

  • Bagikan

SURABAYA. SUARA POST – Pesta Rakyat Durian Nusantara digelar di Hotel Singgasana Surabaya, Jumat (24/12/2021). Acara yang digagas Sahabat Polisi Indonesia (SPI) ini diadakan untuk membantu UMKM agar bangkit usai pandemi.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Umum SPI, Fonda Tangguh, usai meresmikan acara tersebut.

“Kegiatan ini harus kita adakan sesering kali, untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” ucap Fonda di hadapan awak media.

Baca Juga:  Pilkades Serentak Pamekasan Digelar Bulan April

Di kesempatan yang sama, Ketua SPI Cabang Surabaya, Ni Luh Komang Ayu menambahkan, selain bertujuan untuk mendongkar kegiatan UMKM. Acara yang rencananya berlangsung hingga enam bulan kedepan ini juga sebagai ajang penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Karena kita masih memikirkan masyarakat di sekitar Semeru yang membutuhkan uluran tangan kita. Jadi pembeli durian ini sudah memberikan uluran tangannya untuk peduli Lumajang,” ujar perempuan berparas cantik yang biasa disapa Ayu tersebut.

Baca Juga:  Berantakan, Aktivis Konsisten Soroti Pemasangan Beton di Pamekasan

Nantinya, kata Ayu, dana yang terkumpul hasil dari penjualan buah durian akan diberikan dalam bentuk bantuan bedah rumah bagi kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

“Dari penjualan durian akan kita salurkan untuk bedah rumah korban Semeru Lumajang,” katanya.

Acara Pesta Rakyat Durian Nusantara yang digelar di lapangan tenis Hotel Singgasana Kota Surabaya tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum SPI Fonda Tangguh dengan pemotongan pita.

Baca Juga:  Bersama Pemdes Bicorong, PSBB Khitan Gratis Puluhan Anak

Terdapat sedikitnya, 10 lapak pedagang buah durian di acara tersebut. Para pedagang memajang buah berkulit tajam tersebut diatas bak pikap miliknya. Harga per buah durian yang dijual bervariasi, mulai dari Rp 50 ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *