Kakanwil Jatim Resmikan Klinik Pratama L’SAN Lapas Pamekasan

  • Bagikan

RISALAH. PAMEKASAN – Lapas Pamekasan kini resmi memiliki Klinik Layanan Kesehatan tingkat Klinik Pratama. Peresmian Klinik Pratama L’SAN tersebut dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari usai menghadiri Sertijab kepala Lapasustik pada Selasa (10/1/2023).

Peresmian yang dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti tersebut juga dihadiri Para Pimti Pratama kantor wilayah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Dalam kesempatan itu Kepala DPMPTSP juga menyerahkan piagam tentang Sertifikat Standar Klinik Pratama Rawat Jalan Inap Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Baca Juga:  Kepergok Selingkuh, Seorang Istri Laporkan Suaminya ke Polres Pamekasan

Kakanwil menyampaikan, apresiasinya terhadap Lapas Pamekasan yang telah berjuang untuk mendapatkan izin operasional klinik layanan kesehatan.

Menurutnya proses mendapatkan izin tersebut bukanlah sesuatu yang mudah karena harus memenuhi syarat-syarat dan standar yang telah ditentukan. “Tidak mudah mendapatkan izin tersebut,” tandasnya.

Baca Juga:  PW GP Ansor Jatim Gratiskan Tes Potensi Genetik untuk Ratusan Peserta Golden PKL Pamekasan

Kedepannya kakanwil meminta jajaran Lapas Pamekasan untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat sehingga ketika memiliki kendala dapat segera teratasi.

Dengan peresmian klinik tersebut juga menunjukkan keseriusan Lapas Pamekasan untuk memberikan layanan yang terbaik kepada WBP.

Baca Juga:  Gerai Vaksinasi Gapura dan Polres Pamekasan Diserbu Masyarakat

“Di sini kita berusaha untuk menjaga agar para WBP tetap sehat dalam menjalani masa pidana,” pungkasnya.

Dalam menjalankan tusi sehari-hari Kakanwil kembali mengingatkan jajarannya untuk menjaga integritas dan kekompakan. “Tanpa kerja sama maka hasil tidak akan maksimal,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *