2 Tahun Dianggarkan, Upaya Relokasi Puskesmas Palengaan Pamekasan Kembali Buntu

  • Bagikan
Puskesmas Palengaan Pamekasan.

RISALAH. PAMEKASAN – Lagi-lagi rencana relokasi Puskesmas di Kecamatan Palengaan Pamekasan, Madura kembali buntu di tahun 2024.

Upaya relokasi Puskesmas yang sudah tak layak ini mulai direncanakan sejak 2023, pun pada tahun 2024 ini kembali buntu alias gagal karena faktor lahan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Saifudin, buntunya relokasi Puskesmas Palengaan tak bisa dipungkiri karena faktor lahan.

Baca Juga:  Ormas di Pamekasan Sepakat, Adzan Maghrib Bulan Ramadan Berkiblat ke Masjid Agung Asy-Syuhada

“Kita belum berhasil mendapatkan lokasi pada tahun ini karena terkendala lahan,”kata Saifudin kepada media ini. Senin (29/4/2024).

Saifudin mengaku sudah berkomunikasi dengan masyarakat, Desa, pihak Kecamatan termasuk Dewan setempat namun upaya tersebut kembali buntu karena tak menemukan lahan.

“Banyak yang disurvei namun belum sesuai dengan harapan kita, sudah kami hubungi banyak pihak, luas relokasi lahan yang dibutuhkan yakni 2.000 persegi, namun kita belum menemukan,”ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan, Akuntabel dan Humanis

Menurut dia, sudah disiapkan anggaran sekitar 1 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk relokasi Puskesmas Palengaan namun karena tak menemukan lahan sehingga terpaksa dikembalikan lagi.

“Anggaran sekitar 1 Miliar ini dikembalikan lagi ke Pemerintah Daerah,”terang Saifudin.

Baca Juga:  Program Sertifikat Tanah Gratis, Pemdes Palengaan Laok Pamekasan Pungut Rp. 300 Ribu

Kendati, dia berharap tahun depan bisa mendapatkan tanah yang sesuai luasnya, lokasinya termasuk harganya untuk dapat dimanfaatkan sebagai relokasi khusus Puskesmas Palengaan.

“Mudah-mudahan nanti ada masyarakat yang bersedia menawarkan tanahnya untuk dijual, dan dipakai untuk Puskesmas, kita terus cari dari masyarakat, anggota dewan, kades, ya mudah-mudahan tahun depan dapat,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *