Pilkades Serentak, Perkasa Minta Pemkab Pamekasan Percepat Jadwal Pelaksanaan

  • Bagikan

PAMEKASAN. Persatuan Kepala Desa (Perkasa) se-kabupaten Pamekasan mendorong agar pemerintah kabupaten (Pemkab) segera menjadwal pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Pamekasan.

Farid Afandi Ketua Perkasa Pamekasan mengatakan, rundown acara untuk pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Pamekasan untuk segera dikeluarkan atau diterbitkan. Sebabnya, sampai saat ini belum ada informasi yang pasti.

Diakuinya, kepastian pelaksanaan Pilkades sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama untuk para kandidat kepala desa (Kades).

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Disdikbud Pamekasan Minta Sekolah Biasakan Baca Al-Qur'an

“Pemkab sudah menjadwalkan pelaksanaan Pilkades. Tetapi kepastian rundown belum pasti,” kata Farid Afandi yang juga menjabat Kepala Desa Tentenan Timur. Senin (20/12/2021).

Dikatakan Kades Farid sapaannya, bahwa rundown atau tahapan Pilkades sudah memasuki tahap pendaftaran.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Biarkan OTT Raskin di Desa Campor Tanpa Kepastian Hukum

Selanjutnya, tinggal beberapa tahapan untuk dilanjutkan oleh Pemkab Pamekasan. Yakni tahapan penetapan, verifikasi, kampanye dan pencoblosan.

“Jika melihat jadwal tersebut, sangat memungkinkan Pemkab Pamekasan untuk memajukan pelaksana Pilkades,” katanya.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengumumkan, Pemilihan kepala desa di Kabupaten Pamekasan dijadwalkan bulan April 2022 yang bakal diikuti sejumlah 74 desa.

Baca Juga:  Terus Menyusut Hingga 2024, Ini Data Lengkap Setoran Pajak Mie Gacoan Pamekasan!

Pilkades direncanakan pada tahun 2021. Namun mengalami penundaan akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19. Pemkab Pamekasan membatalkan pelaksanaan Pilkades saat detik-detik terakhir tahapan pendaftaran.

Setelah mengumumkan pelaksanaan, Pemkab Pamekasan belum memberikan informasi secara pasti pelaksanaan Pilkades.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *