Atasi Kelangkaan Pupuk, Partai Demokrat Pamekasan Usulkan BUMDES Dijadikan Kios

  • Bagikan

RISALAH. PAMEKASAN – Partai Demokrat kabupaten Pamekasan mengusulkan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dilibatkan dalam penyaluran pupuk bersubsidi.

Pelibatan BUMDes itu untuk mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pamekasan yang selama menjadi persoalan yang belum terselesaikan.

“Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar dijadikan kios untuk mempercepat penyaluran pupuk subsidi,” kata Ismail ketua Demokrat kabupaten Pamekasan. Senin (16/01/2023).

Baca Juga:  Resmi! Bagi-bagi Uang Gus Miftah di Gudang Tembakau Hj Her Tak Terbukti Kampanye

Dikatakannya, Pelibatan BUMDes sebagai kios itu ditujukan untuk mengatasi dan mengurangi beragam permasalahan yang biasa terjadi terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi.

Diakuinya, BUMDes dijadikan kios penting karena merupakan bagian dari tangan panjang institusi pemerintahan desa yang berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Baca Juga:  Sertifikat Sri Suhartatik Diduga Bodong, Kuasa Hukum Sebut Hasil Jual Beli Rp. 15 juta

“Apabila kelangkaan pupuk terus terjadi dipastikan para petani akan kewalahan dalam menggarap lahan pertaniannya baik dalam perawatan hingga pembiayaannya,” lanjutnya.

Pupuk berfungsi sebagai sumber zat hara guna mencukupi kebutuhan nutrisi tanaman dan memperbaiki struktur tanah.

Baca Juga:  Viral Adegan Kontroversial di Film yang Dirilis Akeloy Production Menuai Kecaman Keras

Untuk menyiasati penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran, Ismail mendorong agar pemerintah memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai agen yang ditunjuk guna penyaluran pupuk bersubsidi ke petani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *