IAIN Madura Wisuda 954 Mahasiswa, Lulusan Langsung Kantongi Ijazah

  • Bagikan
IAIN Madura menggelar wisuda Sarjana (S1) ke-38 dan Magister (S2) ke-18 di ruang Auditorium IAIN Madura, Rabu hingga Kamis (28-29/2/2024). (Foto. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – IAIN Madura menggelar wisuda Sarjana (S1) ke-38 dan Magister (S2) ke-18 di ruang Auditorium IAIN Madura, Rabu hingga Kamis (28-29/2/2024).

Suasana haru dan gembira bercampur ditengah prosesi wisuda 954 lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Hal itu tampak di raut wajah para wisudawan dan wisudawati serta para orang tua atau wali yang tengah hadir.

Wisuda penuh khidmat itu diikuti sebanyak 954 mahasiswa/i IAIN Madura. Rinciannya, sebanyak 53 wisudawan program Magister (S2) dan 901 wisudawan program (S1) dari berbagai jurusan.

Baca Juga:  Viral! Hiu Raksasa Mati Terdampar di Pantai Utara Pamekasan

Dari jumlah wisudawan tersebut terpilih 3 orang wisudawan terbaik dari program magister dan 16 Wisudawan terbaik dari Sarjana (S1).

Rektor IAIN Madura Saiful Hadi mengucapkan selamat kepada semua wisudawan lulusan S1 dan Magister telah mempercayai IAIN Madura sebagai kampus pilihan prioritas.

Pria yang tak lama lagi diprediksi akan membawa IAIN menuju UIN Madura ini menyampaikan dengan tegas bahwa semua lulusan tahun ini langsung menerima ijazah dan transkip nilai.

Baca Juga:  Tindakan KPU Pamekasan Usir Wartawan Dinilai Menghalangi Kerja Jurnalistik

“Di prosesi wisuda sekarang, semua lulusan langsung terima ijazah dan transkrip nilai, ini bagian dari tranformasi institusi,”katanya saat sambutan.

Kendati demikian, mantan aktivis PMII ini mengungkapkan bahwa kelulusan itu juga disertai dengan data yang terdapat PD-DIKTI.

“Semua lulusan bisa langsung mengecek di PD-DIKTI, semoga lulusan S1 dan S2 menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara,”ungkapnya.

Baca Juga:  Ratusan Kiai di Jatim Deklarasikan Dukungan Khofifah-Emil Dua Periode

Sementara, rasa gembira diungkapkan oleh Syaiful Bahri lulusan Sarjana (S1) ke-38, mantan Presma IAIN Madura ini mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menjadi alumni jebolan kampus yang tak lama lagi menuju UIN.

“Kelulusan ini adalah hadiah bagi bapak dan ibu, selebihnya saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari wisudawan, terimakasih untuk civitas akademika karena telah memberikan ruang untuk menimba ilmu dan mencari jati diri di kampus tercinta IAIN Madura,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *