Masyarakat Pamekasan Dukung KPU Terus Lanjutkan Tahapan Pemilu

  • Bagikan
Masyarakat Pamekasan dukung KPU Pamekasan untuk terus melanjutkan proses tahanan pemilu.

RISALAH. PAMEKASAN –  Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu (AMPP) mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan untuk melanjutkan tahapan pemilu.

Kordinator Aksi Kh Abd Sattar, menyampaikan 3 tuntutan saat audiensi. Penyampaian tuntutan itu disaksikan 12 tokoh Masyarakat Palengaan.

Adapun 3 tuntutan itu, pertama, meminta agar semua pihak menghormati dan menghargai hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan oleh PPK kecamatan Palengaan. Sebab proses penghitungan itu sudah dilaksanakan secara terbuka dan transparan di hadapan semua saksi-saksi peserta Pemilu.

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan Diminta Tunjukkan Sikap Lebih Tegas Tangani Dugaan Pelanggaran Pemilu 

Kedua, massa berharap Masyarakat Palengaan tidak berpengaruh dan terprovokasi oleh adanya isu-isu yang menyatakan bahwa proses pemungutan suara, perhitungan suara dan rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Palengaan cacat dan harus diulang. Sebab, semua saksi peserta pemilu sudah terlibat penuh untuk mencermati, mengawasi dan mengkoreksi hasil rekapitulasi.

Terakhir massa meminta agar pihak yang merasa keberatan atau merasa dirugikan untuk melakukan sesuai dengan aturan yang ada tanpa memprovokasi masyarakat Palengaan.

Baca Juga:  Hari Ini, KPK Periksa Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

“Tentunya kami ingin agar pemilu berjalan damai, tak ada provokasi. Kalau ada yang tidak setuju, silakan gugat sesuai aturan yang berlaku, yaitu ke Mahmakah Konstitusi,” pungkas Kh Abd Sattar.

Sementara itu, Ketua KPU Pamekasan Halili menerangkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan tahapan Pemilu sesuai aturan yang ada hingga selesai.

Baca Juga:  Dua TPS di Dapil 2 Pamekasan Terancam Digelar PSU

“Kesuksesan Pemilu itu tanggung jawab bersama, jadi, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua tahapan dengan baik,” ungkapnya, Kamis (29/2/2024).

Halili juga memastikan penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan akan melaksanakan tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur.

“Kami titip penyelenggara Pemilu, sebab mereka, saya kira sudah melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *