Dukungan untuk PJ Masrukin Maju Sebagai Calon Bupati Pamekasan Terus Bermunculan

  • Bagikan
PJ Bupati Pamekasan Masrukin bersama Emil Elestianto Dardak mantan Wakil Gubernur Jawa Timur.

RISALAH. PAMEKASAN – Dukungan dan dorongan untuk PJ Bupati Pamekasan Masrukin agar maju menjadi calon bupati Pamekasan pada pilkada 2024 mendatang terus bermunculan.

Basri Ketua Umum Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K) Pamekasan mengatakan bahwa Masrukin saat ini menjabat PJ bupati Pamekasan dinilai cocok untuk maju di Pilkada 2024 menjadi calon bupati Pamekasan karena ada beberapa hal yang dinilai cocok untuk memimpin Kabupaten Pamekasan.

Pertama, kata dia, selama menjabat PJ Bupati Pamekasan yang tercatat sudah 6 bulan. Masrukin mampu menjaga kondusifitas Pamekasan dengan menggandeng dan berkomunikasi dengan baik dengan seluruh elemen yang ada.

“Pak Masrukin bisa menjadi jembatan bagi semuanya. baik tokoh pesantren, pengusaha, tokoh pemuda dan aktivis di Kabupaten Pamekasan,” katanya. Senin 18 Maret 2024.

Kemudian yang kedua, Baru menjabat sebagai PJ Bupati Pamekasan, ia mampu membawa program pusat ke daerah. Salah satunya dengan adanya pelebaran jalan di monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Ledakan Misterius Sasar Rumah Ketua KPPS di Pamekasan, Untung Tak Ada Korban

“Ada progam jumbo dari pusat yang akan mengatasi semrawutnya kemacetan di monumen Arek Lancor dan sekitar masjid Agung,” tambahnya.

Selanjutnya, yang ketiga, ia menganggap pengalaman Masrukin di birokrasi kabupaten Pamekasan dinilai menjadi modal penting untuk memimpin Pamekasan. Apalagi Beberapa posisi penting sudah diduduki. Mulai dari level bawah hingga PJ Bupati.

“Beliau sangat paham dan mengerti betul birokrasi yang ada di Kabupaten Pamekasan sehingga kolaborasi yang dilakukan dengan seluruh stakeholder yang ada mampu menjaga dan menghasilkan kinerja yang kondusif untuk masyarakat Pamekasan,” tandasnya.

Sementara itu Ismail ketua Demokrat Kabupaten Pamekasan yang merupakan salah satu partai politik yang bisa mengusung kandidat sendiri saat dimintai keterangan perihal PJ bupati Pamekasan Masrukin yang dinilai cocok untuk menjadi calon bupati Pamekasan.

Ia menyampaikan bahwa Demokrat Kabupaten Pamekasan masih melihat dan menimbang beberapa figur yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Terus Menyusut Hingga 2024, Ini Data Lengkap Setoran Pajak Mie Gacoan Pamekasan!

“Tunggu dulu, Demokrat masih melihat dan menimbang beberapa figur. Tetapi tidak menutup kemungkinan. Semua bisa terjadi,” katanya saat dimintai keterangan melalui saluran telponnya.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait sosok Masrukin, Anggota DPRD yang baru terpilih untuk periode ketiga itu menyampaikan bahwa dengan kemimpinan Masrukin Ia menyampaikan bahwa Masrukin selama menjadi PJ Bupati Pamekasan dinilai berhasil mengkomunikasikan kondisi masyarakat dengan stakeholder yang ada.

Namun demikian, Ismail masih melihat apakah Masrukin cocok untuk diusung oleh Demokrat untuk menjadi calon bupati Pamekasan.

Lebih lanjut, Ketua IKA IAIN MADURA itu menyebutkan, kemampuan masrukin untuk memimpin birokrasi di Kabupaten Pamekasan dinilai menjadi modal penting untuk dilanjutkan kepemimpinannya. sebab dia sudah sangat lama di birokrasi di Pamekasan yang begitu komplit dan rumit dari berbagai permasalahannya.

Sehingga masrukin dinilai mampu dan bisa mengkomunikasikan semuanya dengan baik termasuk jejaringnya kepada pusat dan jejaringnya kepada stakeholder yang ada di atasnya.

Baca Juga:  Baikot Produk Israel, Gapura Sweeping Seluruh Ritel dan Toko Swalayan di Pamekasan

Termasuk Ismail menyinggung dengan adanya program pelebaran jalan di Kabupaten Pamekasan tepatnya di depan masjid agung Pamekasan yang akan dilakukan. dan itu hasil dari komunikasi yang dilakukan PJ Bupati Pamekasan masukin kepada pemerintah pusat.

“Saya melihat, beliau sangat mampu sehingga dia meyakini akan ada banyak program pusat yang bisa dibawa ke Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Sebelumnya, Forum Mahasiswa dan Masyarakat Revolusi (Formaasi) menilai bahwa Masrukin cocok dan mempuni untuk maju sebagai Calon Bupati Pamekasan. Sebab ada beberapa alasan sangat sangat melekat pada sosok masrukin.

Pertama, rekam jejak yang baik selama memimpin Pamekasan, kedua pemimpin yang care dan peduli kepada lapisan masyarakat serta ketiga pemimpin yang lahir dan merintis dari bawah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *