Hipmi Pamekasan dan Disperindag Berkolaborasi Hilirisasi Industri dan Peningkatan Misi Dagang

  • Bagikan
Ketua BPC Hipmi Pamekasan Ach. Kusairi (jaket biru) dan Basri kadis Disperindag Pamekasan (baju kotak) berbincang santai. Jumat, (21/06/2024).

RISALAH. PAMEKASAN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Pamekasan melakukan silaturahmi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan.

Pertemuan tersebut spesifik membahas terkait langkah kerjasama dan peningkatan Hilirisasi Industri dan misi dagang yang bertempat di kantor Disperindag Pamekasan. Jumat, (21/06/2024).

Ketua BPC Hipmi Pamekasan Ach. Kusairi mengatakan silaturahmi pengurus tersebut dalam rangka menguatkan sinergitas dengan tujuan untuk menguatkan program-program yang sudah dicanangkan.

Baca Juga:  Terus Menyusut Hingga 2024, Ini Data Lengkap Setoran Pajak Mie Gacoan Pamekasan!

Ia menyampaikan berkaitan dengan hilirisasi industri sudah waktunya para pemangku kebijakan dengan para pelaku usaha dapat menyatukan pandangan dan langkah dalam usaha peningkatan nilai tambah produk untuk peningkatan ekspor.

Diakuinya, tahap pengolahan produk dari bahan mentah menjadi barang yang memiliki nilai lebih tinggi dan siap dijual kepada konsumen akhir merupakan hal penting untuk ditingkatkan di kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  ​Jelang Idul Fitri, Lapas Kelas IIA Pamekasan Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Itu menjadi alternatif bagi dunia perdagangan dan industri dengan program misi dagang hipmi dengan beberapa kota di Indonesia dan platform hipmi circle menjadi tawaran kerjasama kedepannya,” katanya.

Kemudian, berkaitan dengan misi dagang ini bisa diperkuat potensi perdagangan, kerja sama di berbagai sektor, dan membangun partnership dan jejaring bisnis dengan menghadirkan pelaku usaha dan berbagai stakeholder.

Baca Juga:  Kepala Desa di Brebes Korupsi Dana Desa 1 Miliar untuk Judi Online

Semangat itu, Basri Kadis Disperindag Pamekasan berharap banyak kepada para pengusaha muda di kabupaten Pamekasan untuk terus mengawal dan berseiring dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap banyak agar peran pengusaha muda untuk mengawal kebijakan pemerintah serta ikut serta memberikan dukungan positif dalam kemajuan perekonomian daerah,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *