Membanggakan, Kelompok Tani Asam Jaya Desa Blaban Raih Lomba Tingkat Jawa Timur

  • Bagikan

PAMEKASAN. SUARA POST – Kolompok Tani Asam Jaya Desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan berhasil meraih juara pertama lomba agrobisnis tanaman pangan dan hortikultura tingkat Provinsi Jawa Timur (10/12/2021).

Hal itu berdasarkan keputusan gubernur provinsi Jawa timur nomor 188/629/KPTS/013/2021 yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.

Penggelaran yang diikuti oleh sebanyak 11 kabupaten di Jawa Timur tersebut, kelompok Tani Asem Jaya Desa Blaban kabupaten Pamekasan menjadi juara dalam jenis Lomba agrobisnis sayuran.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Wajibkan Semua Kafilah MTQ Jatim XXIX Dites Swab Antigen dan Kartu Vaksin

Mathari selaku ketua kelompok Tani Asem Jaya bersyukur dan kebanggaan tersendiri bagi kelompok petani.

Diakuinya, hadiah tersebut menjadi motivasi untuk selalu semangat dalam memajukan industri Pertanian dijawa timur, khusus nya di kabupaten Pamekasan.

“Terimakasih kepada semua pihak khusus nya Ibu kepala Desa Blaban yang telah ikut membantu dan mendukung. kelompok Tani Asem Jaya untuk selalu produktif dalam industri Pertanian,” katanya.

Baca Juga:  Kepala Desa di Pamekasan Kepergok Berduaan dengan Istri Orang

Sementara itu, Moh Zainal Arifin anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi Kelompok Tani “Asam Jaya” Desa Blaban.

“Penghargaan ini merupakan prestasi luar biasa yang mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan di level Regional Jawa Timur,” katanya.

Ia berharap, keberadaan Kelompok Tani “Asam Jaya” Desa Blaban dapat memicu dan memacu spirit kelompok tani di yang lain yang ada Kabupaten Pamekasan untuk terus membangun dan mengakselerasi pencapaian tujuan pembangunan pertanian di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Berangkatkan 1.300 Jamaah Haji, Kemenag Pamekasan Berdoa Semoga Kembali Utuh

Dikatakannya, Sebagai anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan yang membidangi urusan sektor pertanian. Ia merasa bangga atas kerja keras dan kekompakan anggota kelompok Tani Asam Jaya.

“Saya berharap, kedepan akan terus bermunculan prestasi lain di sektor pertanian dalam berbagai ajang kontestasi lomba baik di level regional Jawa Timur maupun Nasional,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *