Fantastis, Belanja Obat-obatan di RSUD Pamekasan Tembus Rp. 10 Miliar

  • Bagikan
Tampak depak. RSUD Dr.H. Slamet di Jl. Raya Panglegur No.4, Kramat, Panglegur, Kec. Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. (Foto. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo merupakan rumah sakit rujukan yang berlokasi di Jl. Raya Panglegur No.4, Kramat, Panglegur, Kec. Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Dari hasil penelusuran Risalah, pada tahun 2024, RSUD Smart Pamekasan menganggarkan satu paket pengadaan dengan total pagu anggaran sebesar Rp. 10.000.000.000 (sepuluh miliar rupiah).

Dana sepuluh miliar tersebut dianggarkan untuk belanja obat-obatan dan alat kesehatan (Alkes) di RSUD Smart Pamekasan.

Baca Juga:  Kodim 0826/Pamekasan Gelar Halal Bihalal Bersama Seluruh Prajurit dan Persit

Diketahui, pagu anggaran belanja yang cukup fantastis itu bersumber dari dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dalam anggaran tersebut, tercatat nama paket pelayanan farmasi-belanja obat-obatan dan Alkes pada satuan kerja RSUD Dr.H. Slamet Martodirdjo tahun anggaran 2024.

Baca Juga:  Rusak dan Becek, Warga Palengaan Laok Kembali Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa

Sri AyudaNingsih MM Wakil Direktur pelayanan medik (Wadir Yanmed) RSUD Smart Pamekasan menjelaskan bahwa dari anggaran Rp. 10 Miliar itu dipecah sesuai dengan kebutuhan rumah sakit selama setahun.

“Itu terhitung Alkes, dengan anggaran yang ada itu disesuaikan dengan kebutuhan pasien, sementara, perbelanjaan obat sebesar 25 juta untuk totalnya,” ujar Sri AyudaNingsih. Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga:  Anggota Polres Pamekasan Diperiksa Usai Larang Wartawan Liput Rekapitulasi Pemilu

Sementara, untuk jenis obat-obatan yang tersedia sejauh ini direncanakan sebanyak 507 item selama April hingga Juni 2024.

“Biasanya perencanaan itu dibuat sekali dalam tiga bulan, untuk perencanaan dari April-Juni ada 507 item obat-obatan, namun itu bisa berubah tergantung stok obat yang ada di ruangan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *