Pilkades Serentak Pamekasan Digelar Bulan April

  • Bagikan

PAMEKASAN. SUARA POST – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan akan menggelar Pilkades serentak pada April 2022 mendatang.

Kepastian pelaksanaan Pilkades serentak itu disampaikan langsung oleh Sekda Pamekasan, Totok Hartono usai melakukan musyawarah dengan berbagai elemen masyarakat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (9/12/2021).

Totok Hartono menjelaskan, Pilkades tersebut semula direncanakan akan digelar tahun 2021. Namun akibat dampak pandemi Covid-19 maka dilakukan penundaan pada tahun 2022.

Baca Juga:  Turunkan Jokowi karena Tak Lagi Penuhi Syarat sebagai Presiden

Nantinya, penganggaran Pilkades serentak itu berasal dari anggaran tahun 2022.

“Ditunda tahun 2022 artinya penganggaran di 2022 sudah ada. Sehingga dari sisi pelaksanaan pendapatan dalam belanja daerah sudah pasti dilaksanakan di 2022,” kata Totok Hartono.

Ia mengaku telah melakukan musyawarah dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

Baca Juga:  6 Produk IKM Asal Pamekasan Diekspor ke Singapura

Saat musyawarah itu ada beberapa aspirasi muncul dari sebagian pihak yang meminta agar Pilkades serentak segera dilaksanakan.

Rencananya dalam bulan April tahun 2022 akan dilaksanakan pencoblosan. Soal kapan pastinya hari dan tanggal berapa nanti kita susun jadwalnya.

Totok berharap semua pihak membantu dan terlibat mempersiapkan pelaksanaan Pilkades agar bisa berlangsung aman, lancar dan sukses.

Baca Juga:  Jamin Keamanan, Kapolres Pamekasan Pantau Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Salah satu di antaranya membantu untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga.

“Percepatan vaksin jangan lupa. Jadi kita tidak mengabaikan vaksinasi. Pilkades berjalan vaksinasi juga berjalan dan masyarakat juga ikut mendorong percepatan vaksin untuk mencapai herd immunity 70 persen,” Tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *