Empat Alasan Kiyai Ali Karrar Madura Dukung Anies-Imin di Pilpres 2024

  • Bagikan
ketua umum Aliansi Ulama Madura (AUMA) Kh. Ali Karrar Sinhaji menyatakan resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (cawapres).

RISALAH. PAMEKASAN – Fakta menarik ketua umum Aliansi Ulama Madura (AUMA) Kh. Ali Karrar Sinhaji menyatakan resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Tak hanya dukungan secara pribadi, Salah satu kiyai yang sangat disegani di pulau Madura ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Madura baik yang berada di pulau Madura maupun yang berada di luar daerah untuk memilih Anies-Imin sebagai capres dan cawapres di pemilu 2024.

Diketahui, ajakan dari pengasuh pondok pesantren ma’had Islam salaf Darut tauhid Lenteng Proppo Pamekasan tersebut tengah viral di media sosial.

Baca Juga:  3 Desa di Pamekasan Dapat Tambahan Batuan Dana Rp 1,5 Miliar

“Kami menyampaikan bahwasanya jumhurul ulama, habaib dan tokoh masyarakat Madura memilih Anies-Imin,” ujar Hj Karrar dalam video pernyataan sikapnya mendukung Anies Baswedan.

Ali Karrar menjelaskan bahwa, empat alasan mengapa pihaknya dan para ulama di pulau Madura bersepakat memilih Anies Baswedan dan cak Imin. Empat alasan tersebut kemudian disingkat “AMIN”.

Baca Juga:  Sebut Tak Ada Warkah Tanah, Kuasa Hukum Nenek Bahriyah Nyatakan Bukti Lengkap saat Sidang di PN Pamekasan

“Huruf “A”, agamanya “mantap” Islam Ahlussunah Wal Jamaah. Huruf “M”, muamalahnya atau rekam jejaknya terbukti baik. Huruf “I”, ilmu pengetahuannya tinggi. Kemudian Huruf “N”, nasab dan keturunannya mapan dan bagus,”terang KH Hj Ali Karrar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *