Ribuan Jamaah Meriahkan Sholawat Bersama Majelis AT Taufiq Puncak Harlah ke-56 IAIN Madura

  • Bagikan

SUARA POST, PAMEKASAN – Ribuan jamaah yang terdiri dari civitas akademika, mahasiswa dan jamaah AT Taufiq memeriahkan sholawat bersama yang berlangsung di halaman kampus IAIN Madura. Selasa (26/07/2022) malam.

Sholawat bersama dengan majelis sholawat At Taufiq asal Ponpes Karang Durin Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang dalam rangka puncak peringatan hari lahir (harlah) ke-56 IAIN Madura.

Rektor IAIN Madura Dr. Saiful Hadi mengatakan, sholawat bersama itu sebagai wujud permohonan kepada Allah SWT dan memohon ridho nabi besar Muhammad SAW untuk kelancaran dan kemajuan IAIN Madura kedepannya.

Baca Juga:  Hujan dan Angin Kencang, Atap Rumah di Pamekasan Rusak

Diakuinya, Doa dan sholawat bersama bisa menjadi kekuatan besar dalam merajut masa depan IAIN Madura dalam rangka bergandengan tangan dan secara bersama-sama menguatkan semangat kebersamaan.

“Semangat kita sampaikan kepada kementerian agama. Damai dalam seagama, damai antar agama merajut tali keindonesiaan untuk budaya agung Indonesia,” kata Saiful Hadi saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga:  Sejarah Hari Pers Nasional Tanggal 9 Februari

Pada kesempatan tersebut, rektor mantan aktivis itu menyampaikan tentang moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia menyebut, bahwa moderasi beragama tidak mudah menyingung masyarakat dalam bingkai perbedaan dan menguatkan kebersamaan demi kekuatan NKRI.

Baca Juga:  Awal 2023 yang Baik, PSBB dan Slamet Ariyadi Gelar Khitan Gratis di Ponpes Darut Tauhid Pamekasan

“Untuk Indonesia yang damai dan moderat, kita junjung moderasi beragama di lingkungan IAIN Madura dan secara umum di masyarakat,” tandasnya.

Pada Pelaksanaan harlah ke-56 IAIN Madura mengangkat tema “Semarak Bermakna Menuju UIN Madura” yang telah berlangsung dari tanggal 20 hingga 27 Juli 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *