Pemkab Pamekasan Fasilitasi Atlet Ikut Program Wira Usaha Baru

  • Bagikan

PAMEKASAN. Sebanyak tiga atlet perwakilan Pamekasan akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional ( Peparnas) XVI di Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober mendatang.

Tiga atlet tersebut masing-masing atlet cabang olahraga (cabor) lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram dan cabor lari 400 meter. Para atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Papua itu terlebih dahulu bersilaturrahmi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Senin (28/6/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendoakan para atlet agar mampu meraih prestasi pada ajang bergengsi tersebut. Sehingga mereka bisa membawa nama baik keluarga, dan Pamekasan yang saat ini sedang berjuang menjadikan kabupaten berdaya saing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

Baca Juga:  Menyenangkan, Rp. 33,9 Miliar Menyambut Lebaran ASN di Pamekasan

Selain itu, Bupati juga meminta agar para atlet memanfaatkan program pemerintah kabupaten (pemkab) berupa wira usaha baru (WUB) untuk meningkatkan ekonomi para atlet. Terutama setelah mereka pensiun menjadi atlet.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Johan Agung menyampaikan, pihaknya akan menfasilitasi para atlet dan pelatih untuk mengikuti program WUB yang saat ini telah dijalankan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Delapan Relawan Asal Pamekasan Ikuti Jambore di Trawas Jatim

“Jadi atlet tidak harus jadi ASN, kalau dulu itu atlet bisa diangkat jadi ASN (aparatur sipil negara), tapi sekarang tidak bisa. Ya, harus berwiraswasta, bergabung dengan program pak bupati itu untuk meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Baca Juga:  Miris, Petani Tembakau di Desa Palengaan Laok tak Terima BLT DBHCHT

Dikatakan, pihaknya berikhtiar dengan menfasilitasi atlet untuk mengikuti semua program pemerintah daerah. Terutama program WUB yang memiliki target jangka panjang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia berharap, atlet asal Pamekasan yang menjadi perwakilan Jawa Timur itu mampu mengharumkan nama baik Pamekasan dengan prestasi positif yang ditunjukkan pada ajang tingkat nasional tersebut.

“Saya salut kepada pelatih ini, dia melatih sejak junior. Makanya, sekarang waktunya berprestasi,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *