Berbagi Kasih, Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB Santuni 500 Yatim

  • Bagikan

SAMPANG. SUARA POST – Anggota DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa bersama Sahabat Aliyadi Mustofa Bersahabat (AMB) Foundation menyantuni 500 anak yatim.

Kegiatan santunan ini dilaksanakan secara serentak di berbagai desa di Kecamatan Karang penang, kecamatan Palengaan, Kecamatan Proppo, Kecamatan Omben, Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Sokobanah. Sabtu (21/8/2021).

Aliyadi Mustofa mengingatkan tentang pentingnya mengasihi dan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, sehingga mereka tidak kehilangan sosok dan nafkah dari seorang Ayah.

Baca Juga:  Dinsos Pamekasan Berikan Bantuan untuk 25 Penyandang Disabilitas

Menurutnya, anak-anak yatim piatu memiliki masa depan dan harapan yang harus selalu didukung dan diberi perhatian. Anak yatim piatu juga harus mewujudkan cita-citanya menjadi orang sukses.

Dikatakannya, orang yang memperlakukan anak-anak yatim dengan baik, tentu akan berefek kepada masa depannya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Permintaan Batik KaDe Pamekasan Meningkat Hingga Luar Jawa

“Untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita, jika memiliki kemampuan, kecukupan materi, dan kemampuan untuk mengasihi anak-anak yatim piatu ini,” katanya.

Politikus PKB itu menjelaskan, santunan pada anak yatim piatu merupakan agenda rutin yang sering dilakukannya. Baik di Bulan Ramadlan, serta bulan Muharram yang merupakan bulan sakral.

Baca Juga:  Bersama JCP dan PSBB, SCCI Madura Khitan Gratis Puluhan Anak di Tlanakan Pamekasan

“Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyura (tanggal 10 Muharram). Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *