Parah! Tumpukan Sampah Berserakan di Sekitar Pesisir Pantai Dermaga Branta Pamekasan

  • Bagikan
Tumpukan Sampah Berserakan di Sekitar Pesisir Pantai Dermaga Branta Pamekasan. (Foto. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – Sampah menumpuk dan mencemari lingkungan berserakan di sekitar pesisir pantai dermaga, branta kabupaten Pamekasan. Senin (22/1/2024).

Banyaknya tumpukan sampah tersebut sangat menyebabkan kondisi lingkungan menjadi kumuh dan mengundang bau tidak sedap.

Ach Hoiri salah seorang pengunjung wisata branta asal kabupaten Sampang, merasa sangat terganggu dengan adanya bau tidak sedap tersebut.

Baca Juga:  Baliho Partai Lain Diturunkan, Pemkab Pamekasan Biarkan Baliho PKB Tetap Mentereng

“Sampah-sampah yang menumpuk terdiri dari sampah plastik bekas kemasan makanan dan minuman, baunya sangat menyengat dan juga merusak pemandangan,” ujar Hoiri saat tengah berada di lokasi. Senin (22/1/2024).

Ditengarai, adanya tumpukan sampah di sekitar pesisir pantai dermaga branta Pamekasan ini disinyalir sudah lama, kemudian semakin bertambah akibat sampah yang terbawa arus sungai.

Baca Juga:  Longsor Tebing Setinggi 70 Meter Timbun Bangunan Ponpes di Pamekasan, 5 Santriwati Meninggal

“Beberapa pekan lalu waktu kesini masih belum sebanyak sekarang, mungkin ini akibat hujan sehingga sampah sungai tergerus kesini sehingga makin banyak berserakan,”katanya.

Kendati demikian, pihaknya menyarankan agar masyarakat sekitar juga lebih peduli dengan kebersihan lingkungan terutama pemerintah setempat yang memiliki tanggung jawab untuk mengatasi pencemaran lingkungan.

Baca Juga:  Video Amatir Slamet Ariyadi DPR RI Dapil Madura Ngamuk di Kantor Kecamatan Lenteng Sumenep

“Mungkin mereka tidak merasakan kerugian karena belum terdampak langsung, mestinya semua kalangan peduli dengan kebersihan dan kelestarian pantai di berenta terutama pengawasan dari pemerintah setempat,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *