Perahu Nelayan Tenggelam di Pamekasan, 2 Orang Hilang dan 3 Selamat

  • Bagikan
Laka Laut Perahu Tenggelam di wilayah Tamberu Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan.

RISALAH. PAMEKASAN – Mendapatkan laporan adanya kejadian warga yang tenggelam saat mencari ikan ke tengah laut, anggota Polsek Tamberu bergerak cepat mendatangi TKP laka laut dan lakukan pencarian korban bersama masyarakat.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto membenarkan adanya Laka Laut Perahu Tenggelam di wilayah Tamberu Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan.

Berdasarkan Keterangan dari korban yang selamat, bahwa pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 sekira pukul 15.30 wib, Korban bersama rekan-rekanya berangkat untuk mencari ikan ke tengah laut.

Baca Juga:  Stop penyebaran Covid-19, Polres Pamekasan Lakukan Penyekatan Hingga Akhir Bulan

Setelah menebar jaring sekitar pukul 22.30 wib, rekan korban Sdr. Hasin pemilik perahu berniat untuk kembali dan pada saat hampir di pinggir laut Sdr. Hasin mengarahkan perahunya ke arah timur yang pada saat itu ombak arah barat daya menghempaskan perahu yang di tumpangi 5 orang tersebut hingga terbalik.

“Korban selamat Pak Hasin sempat berteriak memanggil awaknya yang ikut melaut untuk meninggalkan perahu, namun hanya satu orang yang menjawab panggilannya yaitu korban selamat Pak Ian”, terang Kasihumas Polres Pamekasan.

Baca Juga:  HPN 2024, Keluarga Besar Jurnalis Center Pamekasan Berduka

Lanjut Kasihumas, dengan bantuan jerigen Pak Hasin dan Pak Ian mencari rekan-rekanya yang lainnya namun tidak diketemukan, akhirnya korban menepi.

Koban yang berhasil selamat/menepi 3 orang atas nama Pak Hasin (47th), warga Desa Tamberu, Pak Mat Saleh (65th) warga Desa. Batubintang dan Pak Lan (50th) warga Desa Blaban, Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan.

Sedangkan korban yang belum ditemukan atas nama Pak Abduh (50Th) warga Desa Tamberu Barat, Kec. Sokobanah, Kab. Sampang dan H. Alwi (60Th) warga Desa Tlontorajah, Kec. Pasean, Kab. Pamekasan.

Baca Juga:  Santri Asal Papua di Pamekasan dapat Masker Gratis dari Polisi

Korban Pak Abduh dan H, Alwi dinyatakan hilang sampe sekarang belum di ketemukan.

“Sampai saat ini Polsek Tamberu masih melakukan pencarian serta berkoordinasi dengan Polairud Polres Pamekasan dan para nelayan setempat, apabila saat berlayar untuk tetap memperhatikan di sekitaran apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban supaya cepat memberikan informasi kepada tim SAR,” tutup AKP Sri Sugiarto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *