Disporapar Pamekasan Gelar Event Bupati Cup 2022 untuk Lima Cabang Olahraga

  • Bagikan

SUARA POST, PAMEKASAN – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan mengelar acara Bupati Cup tahun 2022 tingkat SMP dan SMA sederajat.

Pembukaan Bupati Cup 2022 dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Fattah Jasin yang diikuti oleh seluruh atlet yang berlangsung di Gor Nyalaran Pamekasan. Selasa (26/07/2022).

Sebanyak 995 atlet meriahkan dari lima Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan dan akan berlangsung dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2022.

Baca Juga:  Musim Hujan, Petani di Pamekasan Curhat Harga Garam Anjlok

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pamekasan Kusairi mengatakan, ajang Bupati Cup tahun ini akan dimeriahkan oleh lima cabang olahraga. Yakni Karate, Pencak Silat, Bola basket, Bulu tangkis dan Bola voly.

Dikatakannya, even itu bertujuan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi para atlet di kabupaten Pamekasan untuk menunjukkan skill dan kemampuannya.

“Kegiatan ini dalam rangka melihat potensi anak muda dalam bidang olahraga. Terutama yang masih duduk di bangku sekolah,” katanya saat sambutan.

Baca Juga:  Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pamekasan Periode 2022/2027 Resmi Dikukuhkan

Qusairi menambahkan, event Bupati Cuap ini merupakan pertama kali di kabupaten Pamekasan dan menjadi akan agenda tahunan kedepannya. Sebab, seleksi atlet yang berkualitas melalui event dan pertandingan akan menjadi catatan tersendiri.

“Event ini juga akan melihat para atlet yang berkualitas. Jika nantinya ada atlet yang mempunyai skill akan direkrut dan bina secara khusus,” ujarnya.

Baca Juga:  Selisih Kekayaan Belasan Miliar, Ketua Bawaslu Pamekasan Kalah Tajir dari Anggotanya Sendiri

Ia berharap para atlet bertanding secara sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sportifitas selama penggelaran. Nantinya, para juara akan mendapatkan uang pembinaan dengan total hadian 75 juta rupiah.

“Jadikan event Bupati Cup sebagai ajang untuk menunjukkan skill dan kemampuan kepada masyarakat Pamekasan. Jika ada yang bagus, nanti dilirik dan direkrut secara khusus,” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *