Bersama Pemdes Bicorong, PSBB Khitan Gratis Puluhan Anak

  • Bagikan

SUARA POST, PAMEKASAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, menggandeng Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) mengadakan bakti sosial (baksos), Minggu (25/9/2022).

Baksos berupa khitanan massal gratis yang digelar di Balai Desa Bicorong tersebut diikuti kurang lebih 45 peserta. Selain khitan gratis, seluruh peserta khitan massal ini mendapat fasilitas berupa obat-obatan dari pihak kepanitiaan.

Kepala Desa Bicorong Abdul Latif mengucapkan terima kasih kepada tim Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah yang sudi bekerja sama dalam bingkai kemanusiaan berupa khitanan massal gratis.

Baca Juga:  Merasa Terdorong, Simpatisan Nenek Bahriyah Tuntut Keadilan di Mabes Polri

Menurutnya, khitan massal gratis yang menggandeng Yayasan PSBB disambut antusias masyarakat Desa Bicorong. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta.

“Semoga khitanan massal ini berjalan lancar dan tanpa kendala apapun hingga akhir kegiatan,” ungkap Kades Bicorong Abdul Latif dalam sambutannya.

Baca Juga:  Bersama Para Pesenam, Wabup Fattah Jasin Launching Senam Pamekasan Hebat

Sementara itu, Ketua Tim Media PSBB Imam Ghazali mengatakan, khitanan massal gratis ini kali pertama diadakan Yayasan PSBB di Kecamatan Pakong. Sementara 12 kecamatan lainnya di Kabupaten Pamekasan telah disisir.

“Khitan massal dalam suasana pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 ini diharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu masyarakat kurang mampu,” katanya.

Baca Juga:  Dalam Sehari, 3 Ribu Orang Lebih di Pamekasan Disuntik Vaksin

Ia berharap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadi amal ibadah bagi seluruh elemen yang ikut mensukseskan dan melancarkan kegiatan tersebut.

“Serta semoga kegiatan seminggu dua kali menyusuri desa-desa ini dapat berjalan. Dan semoga menjadi langkah awal komunikasi bagi desa-desa lain di kecamatan Pakong untuk mengadakan khitanan massal gratis,” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *