SMK Bina Husada Pamekasan Raih Juara ke-2 Lomba Kreasi Jajanan di Surabaya

  • Bagikan
SMK Bina Husada Pamekasan berhasil meraih juara ke-2 dalam Lomba Kreasi Jajanan Sehat Kekinian yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-29 Stikes Hang Tuah Surabaya. Rabu, 19 Juni 2024.

RISALAH. SURABAYA – SMK Bina Husada Pamekasan berhasil meraih juara ke-2 dalam Lomba Kreasi Jajanan Sehat Kekinian yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-29 Stikes Hang Tuah Surabaya. Rabu, 19 Juni 2024

Prestasi ini diraih berkat inovasi kuliner mereka yang mengangkat menu Rujak Kelang Khas Madura, sebuah sajian khas yang kaya akan manfaat dan popularitas tinggi, khususnya di Pamekasan.

Lomba yang diikuti oleh berbagai sekolah menengah kejuruan ini mengharuskan peserta untuk menciptakan menu dengan komposisi bahan pangan hasil laut.

Baca Juga:  Gerai Vaksinasi Gapura dan Polres Pamekasan Diserbu Masyarakat

Tim dari SMK Bina Husada Pamekasan memilih Rujak Kelang Khas Madura karena tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin dan manfaat kesehatan. Menu ini dinilai cocok dengan tema lomba karena mampu memanfaatkan potensi lokal dan memberikan dampak positif bagi kesehatan konsumen.

Rujak Kelang Khas Madura sendiri memiliki berbagai manfaat kesehatan yang membuatnya menjadi pilihan populer.

Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah membuat kulit semakin glowing, meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan pencernaan, mencegah risiko penyakit jantung, mencegah anemia, menyehatkan rambut, menjaga berat badan tetap ideal, dan menjaga kesehatan mata. Keunikan dan manfaat kesehatan inilah yang menjadikan rujak kelang viral di kalangan masyarakat Pamekasan.

Baca Juga:  Siap Tarung di Pilkada, Kiai Kholil Daftar Bacabup ke Demokrat Pamekasan

Perwakilan dari SMK Bina Husada Pamekasan menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung.

Mereka berharap, keberhasilan ini dapat memotivasi siswa-siswi lain untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi lokal yang ada.

Baca Juga:  Partai Demokrat Dorong Pemkab Pamekasan Fasilitasi Mobil Sigap untuk Kelurahan

“Kami bangga bisa memperkenalkan rujak kelang ke level yang lebih tinggi dan mendapatkan pengakuan atas kerja keras kami,” ujar salah satu anggota tim.

Dengan prestasi ini, SMK Bina Husada Pamekasan tidak hanya membuktikan kemampuan mereka dalam menciptakan menu yang sehat dan kekinian, tetapi juga memperkenalkan kekayaan kuliner Madura kepada khalayak yang lebih luas. Mereka berharap, rujak kelang bisa terus dikenal dan dinikmati oleh lebih banyak orang di masa mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *