Anggarkan Rp 1,3 Miliar, Dinkes Pamekasan Beli 2 Unit Mobil Puskesmas Keliling

  • Bagikan
Ilustrasi Mobil Puskesmas Keliling.

RISALAH. PAMEKASAN – Dalam upaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan melakukan pengadaan 2 unit mobil puskesmas keliling (Pusling) pada tahun 2024.

Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Saifudin menyampaikan, pengadaan mobil pusling ini diperuntukkan bagi pelayanan Puskesmas di Pamekasan.

“Tahun ini anggarannya untuk dua ambulans atau 2 mobil Pusling yang belum punya atau punya tapi kondisinya sudah lama mungkin,”kata Saifudin Kepala Dinkes Pamekasan. Selasa (25/6/2024).

Baca Juga:  Angkat Tema Isra' Mi'raj, Pemkab Pamekasan Gelar Seminar ESQ Bagi ASN

Lanjut Saifudin, pengadaan Pusling untuk mendukung implementasi program Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) maupun upaya kesehatan Perorangan (UKP) diperkirakan bulan depan sudah terealisasi.

“Mobil Pusling ini kita ambil sejenis Inova, nanti misalnya ada pasien kita kunjungi bareng-bareng, insyaallah Juli ini sudah terealisasi, kita sudah proses pengadaan,”terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Beli Mobil Dinas Kabag

Diketahui, Tahun 2024 Pemkab melalui Dinas kesehatan Pamekasan menganggarkan pengadaan 2 unit mobil kendaraan puskesmas dengan pagu anggaran Rp. 1.300.000.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Pamekasan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *