Jelang Pemilu 2024, Sinergitas TNI Polri di Pamekasan Patroli Harkamtibmas

  • Bagikan
Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, bersama Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan saat patroli skala besar di kantor Bawaslu Pamekasan. Sabtu malam (20/01/2024). (Foto. Idrus Ali/Risalah).

RISALAH. PAMEKASAN – Polres Pamekasan bersama Kodim 0826/Pamekasan menggelar patroli skala besar, Sabtu malam (20/01/2024).

Patroli ini dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Patroli skala besar didahului dengan Apel kesiapan yang dipimpin Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, bersama Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Dalam arahannya Dandim 0826 mengatakan patroli skala besar yang akan dilaksanakan TNI bersama Polri adalah dalam rangka cipta kondisi.

“Apel kali ini adalah yang pertama, dan terus kegiatan ini akan kita lakukan sampai tahapan Pemilu 2024 selesai”, papar Dandim Letkol Inf Ubaydillah.

Baca Juga:  Rekapitulasi Tuntas: Alasan Permintaan PSU di Palengaan Daja Pamekasan Dinilai Mengada-ada

Kolaborasi Kabag Ops Polres dan Pasi Ops Kodim agar merencanakan kegiatan selanjutnya, dan kegiatan ini untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai.

“Harapan saya, dengan adanya patroli skala besar Sinergitas TNI-Polri ini, situasi di Pamekasan menjadi aman, damai dan tentram, serta tidak ada lagi korban sia-sia akibat dari adanya balap liar, mari kita giatkan patroli bersama untuk menjaga ketertiban di Pamekasan”, imbuhnya.

Baca Juga:  Dua Bulan Dana PEN Ngendap, Kontraktor di Pamekasan Gigit Jari

Dilain tempat Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan patroli skala besar TNI-Polri yang digelar sebagai cipta kondisi di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Selain itu patroli dimasifkan sebagai Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam menyambut Pemilu 2024.

“Patroli skala besar ini melibatkan personil dari Polres Pamekasan, Kodim 0826 dan Satu regu Brimob, dengan tujuan untuk memastikan situasi di Pamekasan kondusif,” ucap Kapolres AKBP Dani.

AKBP Dani menambahkan adapun sasaran dalam pelaksanaan patroli skala besar kali ini yaitu menekan kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainnya jelang Pemilu.

Baca Juga:  Total 4,5juta, KPU Pamekasan Minta KPPS Lapor Bila Biaya Pembuatan TPS Hingga Konsumsi Dipangkas

“Patroli skala besar kali ini menyasar, kawasan objek vital, jalan protokol dan perkantoran KPU, Gudang Logistik dan Bawaslu Kabupaten Pamekasan,” imbuh AKBP Dani.

Patroli skala besar ini juga diikuti jajaran Polsek jajaran dengan melibatkan personil gabungan TNI – Polri serta Kecamatan di wilayah masing-masing.

“Dengan digelarnya patroli skala besar harapannya wilayah Kabupaten Pamekasan dalam situasi aman dan kondusif selama masa tahapan Pemilu hingga tahapan penetapan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *