Tingkatkan Kompetensi Lulusan, MAN 2 Pamekasan Kunjungi Kadin Institute Jatim dan PT. Indo Bismar

  • Bagikan

RISALAH.CO.ID, PAMEKASAN – Dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan sebagai salah satu madrasah plus keterampilan, Kepala MAN 2 Pamekasan dan beberapa guru mengunjungi KADIN Institute Jawa Timur dan PT. Indo Bismar Surabaya.

Kepala MAN 2 Pamekasan, Mohammad Holis menjelaskan bahwa lulusan MAN 2 Pamekasan harus memiliki keterampilan yang mampu memenuhi kebutuhan pasar industri.

“Lulusan kami harus memiliki keterampilan yang berdaya saing untuk bersaing di pasar industri saat ini. Ini penting karena dari sebagian lulusan MAN 2 Pamekasan tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucapnya, Sabtu (07/01/23).

Baca Juga:  Gandeng Pemkab Probolinggo, KKN UPN Jatim Gelar FGD Pengembangan UMKM

Holis melanjutkan, karena MAN 2 Pamekasan adalah madrasah plus keterampilan, maka program vokasi tersebut harus terus diupgrade.

“Tujuan kami ke PT. Indo Bismar dan KADIN Institute adalah sebagai upaya untuk mengupgrade program vokasi MAN 2 Pamekasan sebagai Madrasah Plus Keterampilan, agar mampu memberikan pelayanan kepada peserta didik sesuai dengan potensi dan harapannya,” urainya.

Holis berharap agar Madrasah Plus Keterampilan MAN 2 Pamekasan  menjadi madrasah harapan bangsa.

“Lulusannya semakin berkompeten, mampu mencetak star up star inovatif. Madrasahnya semakin diminati masyarakat dan menjadi madrasah harapan bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga:  IAI Al-Khairat Pamekasan Wisuda 339 Mahasiswa

Sementara, Direktur PT. Indo Bismar Surabaya Aulia Iva menyampaikan terimakasih atas kunjungan keluarga besar MAN 2 Pamekasan.

“Kami siap menerima guru-guru dan siswa untuk magang dan memberi peluang beasiswa bagi siswa yang akan kuliah,” tuturnya.

Direktur KADIN Institute Jawa Timur Dr. Nurul Indah Susanti mengapresiasi kehadiran MAN 2 Pamekasan sebagai upaya menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi di Dunia Industri dan Dunia Kerja.

Baca Juga:  Laga Mini di Sampang, Binaul FC Palengaan Laok Raih Trofi Utama

“MAN 2 Pamekasan ini adalah MAN Plus Keterampilan yang pertama yang datang ke sini memginisiasi untuk mencetak wirausaha muda yang lebih inovatif sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Nurul berharap silaturahmi ini terus berlanjut pada kerjasama antara MAN 2 Pamekasan dengan KADIN Institute agar lulusannya memiliki sertifikat kompetensi sesuai bidang keahliannya.

“Kita harmonisasikan kurikulum di MAN 2 Pamekasan dengan kebutuhan dunia industri. KADIN Institute yang akan menjembatani, sehingga lulusannya nanti memiliki kompetensi sesuai kebutuhan dunia industri,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *