Puluhan Guru SD di Pamekasan Ikuti Pelatihan Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dan Asesmen

  • Bagikan
Pelatihan penerapan pembelajaran berdiferensiasi dan asesmen yang berpusat pada murid berbasis Kurikulum Merdeka bagi Guru Sekolah Dasar di Hotel Berlian Pamekasan. Kamis (27/6/2024).

RISALAH. PAMEKASAN – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menggelar pelatihan penerapan pembelajaran berdiferensiasi dan asesmen yang berpusat pada murid berbasis Kurikulum Merdeka bagi Guru Sekolah Dasar.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 perwakilan Guru SD di 13 Kecamatan di Pamekasan ini berlangsung di Hotel Berlian Jl. Raya Panglegur No.69 – 71, Barat, Panglegur, Kec. Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Kamis (27/6/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Taufik Hidayat mengatakan, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari pembelajaran diferensiasi yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk diterapkan bagi guru di kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Lengkap Safari Dakwah Ustad Abdul Somad di Pulau Madura Selama 4 Hari

“Pelatihan Diferensiasi ini yakni guru dapat mengakomodasi setiap kebutuhan siswa, sehingga dapat membuat siswa senang belajar tanpa dipaksa,”kata Taufiq.

Taufik berharap dari adanya pelatihan ini, para guru di SD di Pamekasan dapat memiliki modal dan persepsi yang sama untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, membahagiakan dan pembelajaran yang memanusiakan manusia.

Baca Juga:  Ratusan Kiai di Jatim Deklarasikan Dukungan Khofifah-Emil Dua Periode

“Harapannya guru-guru bisa semakin masif, ini bisa menjadi gerakan pembeda dalam pembelajaran, paling tidak guru-guru bisa memilki modal dan punya persepsi yang sama bahwa siswa bisa diakomodasi sesuai dengan kebutuhannya,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *