Meski Pindah Luar Kota, Mantan Kalapas Pamekasan Tetap Bantu Korban Banjir

  • Bagikan

SUARA POST. PAMEKASAN – Meski tidak lagi bertugas Pamekasan, M Hanafi Mantan Kalapas Pamekasan tetap memberikan bantuan untuk para korban terdampak banjir di Pamekasan. Kamis (03/02/2022).

Bantuan tersebut berupa nasi, vitamin, obat-obatan serta sembako yang disalurkan langsung petugas Lapas Pamekasan.

Saat ini, M Hanafi bertugas sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu, Kanwil Kemenkum HAM NTT.

Baca Juga:  Berbagi Keberkahan Ramadan, Dear Jatim Sumenep Bagi-bagi Takjil

Hanafi mengatakan, banjir terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Banjir biasanya terjadi dikarenakan curah hujan yang terus menerus dengan durasi yang lama. Sehingga tampungan air seperti sungai, danau, atau laut meluap ke permukaan daratan.

Baca Juga:  Caleg Muda Pastikan Prabowo-Gibran Unggul di Pamekasan

Selain karena hujan, banjir juga dikaitkan dengan akibat kebiasaan kita membuang sampah sembarangan, karena sampah inilah terkadang menyebabkan tersumbatnya aliran air menuju tampungan air dan menyebabkan genangan banjir.

Maka perlu di ingat Kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu dengan janji janji politik. tetapi dengan tanggung jawab Republik Hebat untuk masa depan masyarakatnya.

Baca Juga:  Wow! Belanja Perdin Dalam Kota di Kantor DP3AP2KB Pamekasan Capai Ratusan Juta

“Disinilah kita sebagai masyarakat tidak boleh Lari dari tanggung jawab karena lari dari tanggung jawab adalah pilihan para pengecut. Manusia lahir dengan takdir sebagai pemimpin dan penjaga, bukan pecundang,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *