Peringati 10 Muharam, PDI-P Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim

  • Bagikan

SUARA POST, PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan kecamatan Waru kabupaten Pamekasan menggelar santunan anak yatim.

Santunan kepada 50 anak yatim tersebut digelar dalam rangka memperingati 10 Muharam yang bertempat di Desa Ragang kecamatan waru Pamekasan. Senin (08/08/2022).

Abd Wasik Irfasandi ketua DPAC PDI-P Waru Pamekasan mengatakan, bahwa acara santunan anak yatim merupakan salah satu dari beberapa sunnah Rosul yang diamalkan di hari Asyura.

Baca Juga:  1,7 Miliar PAD Retribusi Pasar di Disperindag Pamekasan Hangus Ditangan Pegawai

Alumni IAIN Madura itu menyebut, tanggal 10 Muharram bagi anak yatim adalah hari Raya dan bagi Ummat muslim dianjurkan memberikan kebahagiaan kepada mereka salah satunya mengusap kepala.

“Bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan dengan berbagi santunan,” kata mantan aktivis PMII ini.

Baca Juga:  Rugikan Setengah Miliar, Polres Pamekasan Bekuk Perempuan Penipuan Arisan Ginjal

Wasik sapaan akrabnya berharap, dengan sedikit bantuan yang disalurkan melalui PAC PDI perjuangan Kecamatan Waru bisa memberikan secercah kebahagiaan bagi mereka yang berduka karena pernah kehilangan orang tuanya dan dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

Baca Juga:  Surat Edaran Tahlil Bersama, Bupati dan Sekdakab Pamekasan Buat Surat Edaran Sendiri-Sendiri

“Semoga ini menjadi ladang pahala kita dan semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Ke depan, acara semacam ini akan terus kita giatkan dan semoga semakin semarak,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *