Ponpes Mansyaul Ulum Congkop Sampang Santuni Puluhan Anak Yatim

  • Bagikan

SUARA POST, SAMPANG – Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Congkop, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Sampang menggelar santunan anak yatim.

Santunan kepada puluhan anak yatim tersebut digelar dalam rangka memperingati 10 Muharam yang bertempat di lokasi pesantren. Senin (08/08/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mansyaul Ulum Congkop, RK. Sufyan Al Tsauri mengatakan, bahwa acara santunan anak yatim merupakan acara tahunan yang digelar dan bagian dari beberapa sunnah Rosul yang diamalkan di hari Asyura.

Baca Juga:  PSBB dan JCP Khitan Gratis Puluhan Anak di Desa Jalmak Pamekasan

Dikatakannya, tanggal 10 Muharram bagi anak yatim adalah hari Raya dan bagi Ummat muslim dianjurkan memberikan kebahagiaan kepada mereka salah satunya mengusap kepala.

“Bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan dengan berbagi santunan,” katanya.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-21, Partai Demokrat Pamekasan Siapkan Berbagai Lomba

Kiai muda itu berharap, dengan sedikit bantuan yang disalurkan bisa memberikan secercah kebahagiaan bagi mereka yang berduka karena pernah kehilangan orang tuanya dan dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

Baca Juga:  PSBB dan JCP Khitan Gratis Puluhan Anak di Desa Bungbaruh Pamekasan

“Semoga ini menjadi ladang pahala kita dan semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Ke depan, acara semacam ini akan terus kita giatkan dan semoga semakin semarak,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *