Awal 2023 yang Baik, PSBB dan Slamet Ariyadi Gelar Khitan Gratis di Ponpes Darut Tauhid Pamekasan

  • Bagikan

SUARA POST, PAMEKASAN – Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bersama anggota DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi menggelar khitan gratis.

Acara bakti sosial tersebut digelar di Ponpes Darut Tauhid Al-Islami Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan dengan diikuti 50 anak. Minggu (1/1/2023).

Selain digratiskan, seluruh peserta mendapatkan fasilitas berupa obat-obatan, bingkisan berupa snack dan susu, dan handuk mandi. Selain itu, juga mendapatkan nasi kotak.

Anggota DPR RI Slamet Ariyadi dalam sambutannya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Al-Islami yang telah memberikan peluang untuk melaksanakan aksi sosial di pondoknya.

Baca Juga:  Patuhi Prokes dan Kampanye 3M, Jurnalis Center Pamekasan Beri Reward Bani Food Court

Dikatakan, berkat tempat yang dijadikan mencari ilmu agama, semoga seluruh peserta khitan menjadi anak yang sholeh karena mendapatkan berkah dari pondok pesantren.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada tim PSBB yang telah sudi bekerja sama dalam rangka mensukseskan kegiatan sosial yang digelar di Ponpes Darut Tauhid Al-Islami.

Slamet menyebut, pihaknya berupaya akan terus menggandeng PSBB untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa khitan massal gratis kepada seluruh anak laki-laki di pulau Madura, khusus Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  6 Produk IKM Asal Pamekasan Diekspor ke Singapura

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut. Karena manfaatnya aksi sosial ini cukup membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSBB RH Jamaluddin Syam mengatakan bahwa pihaknya beserta seluruh tim PSBB siap diundang dan diajak kerjasama oleh lembaga manapun.

Sebab, kata dia, komitmen awal dari tim Pamekasan Sehat Bersih Barokah akan menghibahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk kegiatan sosial berupa khitan massal gratis.

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Janji Tutup RSIA Puri Bunda Madura

“Ini merupakan komitmen kami untuk menghibahkan seluruh tenaga untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” katanya.

Dikatakannya, PSBB yang dipelopori oleh Jurnalis Center Pamekasan (JCP) di tahun 2023 ini berencana akan melebarkan sayap untuk wilayah khitanan.

“Sejak tahun 2019 hingga 2022, PSBB hanya fokus di Pamekasan, mungkin di tahun 2023 ini kami akan memberikan peluang kepada masyarakat Sumenep dan Sampang yang ingin bekerja sama untuk mengadakan khitan massal gratis,” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *