Jelang Nataru, Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

  • Bagikan

SAMPANG. SUARA POST-Polres Sampang Madura Jawa Timur menggelar Apel Gabungan gelar pasukan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang, senin (15/11/2021).

Apel Gelar pasukan dengan tema Cipta Kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah Pandemi Covid-19.

Turut hadir Kasdim beserta personil kodim 0828 Sampang, Kasat Pol PP dan perwakilan Kadishub Sampang.

Dalam apel gelar pasukan kali ini Kompol Jalaludin selaku Wakapolres Sampang bertindak sebagai pimpinan apel mewakili Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz yang pada hari ini melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Sampang di Mapolda Jatim.

Baca Juga:  5 Tuntunan untuk 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Dalam sambutnya Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin mengatakan, Pelaksanaan operasi zebra tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Meskipun saat ini penyebarannya sudah dapat dikendalikan namun demikian tetap membutuhkan kewaspadaan bersama.

“Saat ini sudah ada varian terbaru yaitu Delta Plus A.Y.12 yang penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian Covid-19 lainnya” katanya.

Dikatakannya, dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru kali ini semua personil harus mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas guna memutuskan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  P3K Sebut Molornya AKD DPRD Pamekasan Berdampak pada APBD

Ada beberapa poin dalam apel gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 sebagai berikut :

1. Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

2. Lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru 2022, sehingga masyarakat dapat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah tersebut.

3. Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal.

Baca Juga:  Wartawan TV Diusir Oknum Komisioner KPU Pamekasan, Dilarang Liput Rekapitulasi

4. Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk diketahui bahwa Operasi Zebra akan dilaksanakan serentak dilaksanakan mulai tanggal 15 November sampai tanggal 28 Nopember 2021.

Sasaran dari Ops Zebra Semeru tahun 2021 adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *