Pemkab Pamekasan Siagakan 48 Nakes di 12 Venue untuk Peserta MTQ

  • Bagikan

PAMEKASAN. SUARA POSTPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyiapkannya sebanyak 48 nakes selama penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29.

Selama pelaksanaan, pemkab Pamekasan juga melaksanakan tiga kali swab antigen dalam kurun waktu 10 hari pelaksanaan lomba.

Selain itu, sebagai penyelenggara MTQ, Pemkab juga menyediakan empat petugas kesehatan di setiap venue lomba. Sementara ini, pada hari pertama penyelenggaraan lomba di 12 venue, belum ada satu pun kafilah yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:  Tahun 2024, Pizza Hut Pamekasan Sumbang Pajak Nyaris Ratusan Juta untuk 2 Bulan

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Achmad Marsuki melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Saifuddin mengungkapkan, tujuan pelaksanaan swab antigen kepada semua kafilah di setiap venue yaitu agar pelaksanaan MTQ kali ini sukses dan aman dari Covid-19.

Baca Juga:  Diduga Ada Fakta Tersembunyi Dibalik Kasus Nenek Bahriyah, BPN Pamekasan Didesak Ungkap Mafia Tanah

“Kami tindaklanjuti dengan tes polymerase chain reaction (PCR), kemudian diisolasi sampai bebas dari infeksi Covid-19,” ulasnya.

Kemudian, ia melanjutkan, tes swab untuk semua kafilah MTQ Jatim XXIX dijadwalkan pada tanggal 4, 7, dan 10 November, dengan menggunakan 3 petugas kesehatan.

Lebih lanjut, untuk jadwal tes swab kepada kafilah MTQ Jatim XXIX tersebut dilakukan pada tanggal 4, 7, dan 10, dengan menggerakan 3 petugas kesehatan khusus. Sementara jumlah peserta yang akan dites swab sekitar 1.300 orang.

Baca Juga:  Berboncengan Tiga, Pelajar di Pamekasan Tabrak Mobil Dinihari

“Total petugas kesehatan di setiap venue ada 4 orang. Jadi ada sekitar 48 nakes yang bertugas,” urainya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *