Pemkab Pamekasan Wajibkan Semua Kafilah MTQ Jatim XXIX Dites Swab Antigen dan Kartu Vaksin

  • Bagikan

PAMEKASAN. SUARA POST–Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) akan dilaksanakan pada 3 November besok.

Segala persiapan mulai dimatangkan untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ. Termasuk tes swab antigen yang dilakukan oleh kafilah Pamekasan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman mengatakan, kegiatan swab antigen itu dalam rangka memastikan seluruh peserta dan pembina serta official sehat dan tidak terpapar Covid-19. Sebanyak 52 orang peserta dan 19 orang pembina menjalani swab antigen di kantor Setda Pamekasan, Senin (1/11/2021).

Baca Juga:  Siap Buka-bukaan, Besok Dear Jatim Kembali Demo Disdikbud Pamekasan

PCC peserta Terbaik MTQ Jatim XXIX Akan Diikutkan MTQ NasionalKafilah Pamekasan Cabang MFQ Berhasil Tembus Semifinal

“Kesehatan itu paling penting. Kami tidak ingin kafilah kami nanti ada yang sakit,” ucap pria yang akrab disapa Mamang itu.

Baca Juga:  Bangkitkan UMKM, SPI Gelar Pesta Rakyat Durian Nusantara di Surabaya

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Achmad Marsuki, swab antigen akan dilaksanakan setiap tiga hari sekali.

Pemeriksaan swab juga akan dilakukan kepada seluruh kafilah dari luar Pamekasan. Bahkan, tidak hanya swab, seluruh kafilah diminta untuk memperlihatkan kartu vaksin.

Baca Juga:  Anggaran Terbatas, BPN Pamekasan Klaim Program PTSL Tak Akan Tuntas Hingga 2025

“Tujuannya agar mereka pulang dari Pamekasan juga dalam keadaan sehat,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *