Pemkab Pamekasan Siapkan Live Streaming di 12 Lokasi MTQ Jatim XXIX

  • Bagikan

PAMEKASAN. SUARA POST–Seluruh rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) telah dipersiapkan dengan matang. Mulai dari penginapan kafilah, pembukaan kegiatan, persiapan seluruh venue lomba hingga acara penutupan nanti.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman menjelaskan, pihak event organizer (EO) telah menyiapkan segala sesuatunya di 12 venue lomba. Dari masing-masing venue akan disiarkan secara langsung atau live streaming.

“Sehingga setiap kegiatan di masing-masing cabang lomba bisa disaksikan masyarakat,” tutur pria yang biasa disapa Mamang itu.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Eks Wabub Pamekasan Harapkan Warga Tak Pecah Belah Meski Beda Pilihan

Fasilitas tersebut guna memudahkan masyarakat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung setiap kegiatan MTQ di masing-masing cabang lomba di 12 lokasi yang berbeda. Sebab menurutnya, masyarakat Pamekasan pasti sangat menunggu event tersebut. Karena Pamekasan berhasil menjadi tuan rumah setelah 50 tahun lebih menunggu.

Baca Juga:  Kunjungan Mensos Risma ke Pamekasan Disambut Aksi Penolakan

Tidak hanya itu, di seluruh venue telah disediakan alat semprot desinfektan di depan pintu masuk. Hal itu guna mencegah terpaparnya kafilah dan tamu dari wabah Covid-19. Alat semprot yang berbentuk pintu.

Selain itu, Mamang mengungkapkan, akan ada sesuatu yang beda dalam pagelaran MTQ Jatim kali ini. Saat acara pembukaan nanti, tim paduan suara tidak hanya akan mempersembahkan lagu mars MTQ versi aslinya, namun mars MTQ versi bahasa Madura juga akan dilantunkan. Menurutnya, itu tidak pernah dilakukan oleh tuan rumah MTQ sebelumnya.

Baca Juga:  Masyarakat Pamekasan Dukung KPU Terus Lanjutkan Tahapan Pemilu

“Jadi selain memperkenalkan budaya, kami juga akan memamerkan bahasa Madura kepada seluruh tamu,” ucap Mamang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *