Pendaftar PPS di Pamekasan Tembus 3.175 Orang

  • Bagikan

RISALAH.CO.ID, PAMEKASAN – Pendaftar panitia pemungutan suara (PPS) pada Pemilu serentak 2024 di kabupaten Pamekasan mencapai 3.175 orang.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menyatakan sebanyak 2.625 orang lolos administrasi. Dengan rincian laki-laki sebanyak 2.267 orang dan perempuan sebanyak 358 orang.

“Sebanyak 550 orang tidak lolos karena menyerahkan hasil pemeriksaan darah dan tidak melampirkan berkas surat keterangan sehat,” kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi (Permas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Pamekasan, Fathor Rachman. Sabtu (07/05/2023).

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Lantik 11 Pejabat Eselon II Pemprov Jatim

Selain itu, ada peserta yang tidak lolos administrasi karena masih tercantum menjadi anggota partai politik dan tidak menyetorkan berkas.

Selanjutnya, KPU Pamekasan akan melaksanakan tes tulis yang akan digelar di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pamekasan, Senin (9/1/2023), pada pukul 09.00 hingga selesai atau selama 90 menit.

Baca Juga:  Luar Biasa, Jurnal Al-Ihkam IAIN Madura Tembus Scopus

Ia menyebutkan, pada tes tulis tersebut, KPU Pamekasan membutuhkan sebanyak 66 ruangan. Tiap ruangan berisi 40 orang dengan dibagi perkecamatan.

“Meski tes tulis duduknya antar peserta berdekatan, tidak akan bisa saling contek. Karena soalnya model A dan B. Jadi antara peserta satu dengan peserta yang di sampingnya soalnya tidak sama,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *