Partai PDIP Sumbang Setengah M untuk Pembangunan Menara 17 PWNU Jatim

  • Bagikan

SURABAYA. SUARA POST – Rencana pembangunan Menara 17 PWNU Jatim mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya dari DPD PDI Perjuangan Jatim dengan cara membeli lukisan Menara 17 senilai Rp.500 juta melalui lelang untuk penggalangan dana beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi membenarkan jika sumbangan itu bukan atas nama pribadi, melainkan atas nama DPD PDI Perjuangan Jatim. Alasannya, NU sebagai rumah besar umat Islam di Indonesia telah memanggil dan membutuhkan bantuan untuk pembangunan NU Center salah satunya berupa bangunan Menara 17 PWNU Jatim.

“Konstituen PDI Perjuangan itu beragam, termasuk yang beragama Islam, kebetulan di Jatim mayoritasnya warga NU. Jadi saya kira wajar jika PDI Perjuangan Jatim turut membantu PWNU Jatim,” kata Kusnadi saat ditemui di kantor DPRD Jatim, Senin (4/10/2021).

Menurut pria yang juga menjabat Ketua DPRD Jatim, sudah selayaknya PWNU Jatim memiliki gedung NU center yang multifungsi sehingga jika ada kegiatan berskala besar warga NU tidak perlu lagi menyewa karena bisa memanfaatkan gedung tersebut nantinya.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Disdikbud Pamekasan Minta Sekolah Biasakan Baca Al-Qur'an

Pertimbangan lainnya, kata politikus asal Sidoarjo ini dirinya mengaku sudah menjadi bagian dari warga nahdliyin lantaran sejak turun temurun keluarganya juga NU kultural. Bahkan anak dan cucu Kusnadi juga banyak yang belajar di Pondok Pesantren maupun Perguruan Tinggi dibawah naungan NU.

“Sekali lagi itu bukan sumbangan pribadi tapi atas nama DPD PDIP Jatim. Kebetulan saja saya yang mendapat amanah memimpin PDIP Jatim juga warga NU sehingga ketika NU membutuhkan tentu saya akan membantu,” dalih Kusnadi diplomatis.

Ia mengaku sering dilibatkan NU Jatim untuk membicarakan bagaimana warga NU bisa menjadi maju. Termasuk soal pembangunan NU Center. “Lahannya itu sumbangan dari Bupati Gresik Ahmad Yani di daerah Driyorejo seluas 3 hektar. Sedangkan untuk bangunan ya seperti tradisi di PDIP melalui gotong royong seluruh warga NU,” terang Kusnadi.

Baca Juga:  Dicatat! Disdikbud Pamekasan Terbitkan Edaran KBM Selama Bulan Ramadhan 1445 H

Dalam proses lelang kemarin itu, lanjut Kusnadi bukan hanya PDIP yang hadir tapi juga sejumlah ketua parpol lain di Jatim. Diantaranya, Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim), Emil Elestianto Dardak (Plt ketua DPD PD Jatim) dan Munjidah Wahab (Ketua DPW PPP Jatim).

“Terus terang, saya tak mau kedahuluan lagi dengan Pak Menteri (Abdul Halim Iskandar) makanya saya dahului begitu dibuka lelang lukisan Menara 17 PWNU Jatim karya Nonot Sukrasmono. Kalau kedahuluan tentu bisa lebih besar nilainya dan bisa digojlok Gus Menteri sebab PDIP pemenang pemilu masak di bawah PKB,” kelakar pria humoris ini.

Sekedar diketahui pelaksanaan Ground Breaking Menara 17 PWNU Jatim dilaksanakan pada Minggu (3/10/2021) berlokasi di Parkir Utama PWNU Jatim memiliki luas 2.001 m2. Sementara untuk NU Center rencananya dibangun di Driyorejo Gresik.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar mengatakan, pembangunan Menara 17 ini, menjadi sebuah kebutuhan untuk lebih memajukan NU di Jatim. Banyak kegiatan baik PWNU maupun PCNU beserta para Badan Otonom (Banom) yang memilih tempat atau gedung pelaksanaan diluar Kantor PWNU.

Baca Juga:  Desa Palengaan Laok Pamekasan Launching Bumi Tahfidzul Qur'an

Oleh karenanya, lewat terwujudnya Menara 17 ini, diharapkan seluruh Banom maupun PCNU yang akan melaksanakan kegiatan, pelatihan, pengkaderan maupun hari besar keagamaan bisa dipusatkan disini.

“Jika pembangunan ini selesai, seluruh warga NU bisa menggunakan untuk tempat tempat kemasyarakatan, pengkaderan maupun kegiatan milik Banom banom yang selama ini dilakukan di hotel hotel atau gedung gedung milik instansi pemerintah,” ungkap pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gesek Malang.

Pihaknya juga membuka diri kepada seluruh masyarakat dan kaum nahdliyin yang ingin berkontribusi mendukung terselesaikannya menara 17 lantai PWNU Jatim.

“Kami membuka diri kontribusi keikutsertaan para masyarakat dan warga Nahdliyin mendukung untuk terselesaikannya pembangunan Menara 17 lantai PWNU Jatim,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *